Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Makanan Enak yang Diawali Huruf 'T'

SintyaSintya
7 Makanan Enak yang Diawali Huruf 'T' - Main Photo
www.foodnetwork.com
Kamu tau kan kalau ragam kuliner di Indonesia itu banyak banget mulai dari Sabang sampai Merauke debngan cita rasa yang berbeda. Nah, dari sekian banyaknya makanan, kamu tau ngga sih kalau hampir semua makanan yang diawali sama huruf T punya rasa yang unik dan nikmat? Mau tau apa aja makanan enak yang diawali huruf 'T'? Yuk, simak artikelnya!

1. Ted's Tenderloin with Gravy Sauce

 - twitter.com (@nannyspavillon)View All Photos
Photo Source: twitter.com (@nannyspavillon)
Pertama adalah menu Ted's Tenderloin with Gravy Sauce yang ada di resto ini. Siapa coba yang ngga suka sama steak? Hampir semua orang dan termasuk kamu pasti suka. Australian tenderloin steak-nya empuk dan dimasak dengan kematangan yang sempurna. Disajikannya pakai gravy sauce, jagung, salad, dan juga kamu bisa milih antara mau pakai kentang goreng atau mashed potato. Nyam!

2. Tongseng

 - oskharardinugraha.blogspot.comView All Photos
Photo Source: oskharardinugraha.blogspot.com
Ngga cuma sedia menu sate aja, di sini kamu juga bisa cobain menu tongsengnya, lho! Lokasinya ada di Pasar Minggu. Orang-orang yang pernah makan sate dan tongseng di sini sih bilang kalau rasanya enak, empuk, dan harganya juga bisa dibilang murah. Aroma tongsengnya langsung menyeruak begitu pesanan sampai di meja makan. Jangan lupa makannya pakai nasi putih hangat ya biar makin maknyus.

3. Tahu Telor

 - sheppostory.blogspot.comView All Photos
Photo Source: sheppostory.blogspot.com
Makanan enak yang diawali huruf T selanjutnya adalah Tahu Telor yang ada di Sate Khas Senayan ini. Kalau biasanya tahu telor pakai bumbu kacang, di sini kamu bakal nikmatinnya pakai kuah asem manis yang hampir sama rasanya kayak kuah pempek. Telur dadarnya dengan potongan tahu yang ada di dalemnya wangi dan gurih banget. Makin mantap lagi karena ditambah segarnya tauge dan kol rebus. 

4. Tuna Melt

 - dining.grivy.comView All Photos
Photo Source: dining.grivy.com
Salah satu menu pizza yang paling banyak dipesan di sini adalah Tuna Melt Pizza-nya. Kenapa? Karena banyak orang ngaku kalau perpaduan rasa dari tuna dan kejunya meleleh banget di mulut. Daging tuna-nya bener-bener terasa dan ngga amis sama sekali. Hmm kebayang kan gimana enaknya...

5. Tumis Bunga Pepaya

 - anakjajan.comView All Photos
Photo Source: anakjajan.com
Jangan ngaku pecinta makanan Makassar kalau belum cobain Tumis Bunga Pepaya yang ada di tempat ini. Rasa bunga pepayanya ngga pahit, dan rasanya makin nikmat karena masaknya dicampur pakai ikan teri dan diolah dengan bumbu khas Makassar. Mau coba?

6. Tacos

 - www.eatsjakarta.comView All Photos
Photo Source: www.eatsjakarta.com
Selanjutnya ada Tacos. Kalau mau tau di mana surga tacos enak di Jakarta, coba deh ke resto yang ada di kawasan Panglima Polim ini. Di sini kamu bisa nemuin berbagai jenis tacos dengan rasa yang enak banget. Salah satu menu yang paling hits dan banyak dipesan adalah Al Pastor Tacos, tacos dengan isian daging babi dan disiram BBQ sauce andalan mereka. Mantap!

7. Torpedo

 - www.eatsjakarta.comView All Photos
Photo Source: www.eatsjakarta.com
Biasanya, orang-orang bakal ngolah torpedo jadi sate, kayak yang ada di warung sate ini. Menu ini banyak banget disukai orang terutama kaum pria. Kenapa? Konon, torpedo punya manfaat buat ningkatin gairah seksual. Rasa dagingnya juga unik, karena kenyal dan empuk. Apalagi kalau sudah diolah jadi sate. Rasanya makin gurih dengan tambahan bumbu di dalamnya. Nyam!