Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan di Jakarta yang Enaknya Dimakan Pakai Sambal Kacang

SintyaSintya
7 Makanan di Jakarta yang Enaknya Dimakan Pakai Sambal Kacang1
jktinfo
Siapa sih yang ngga suka sama sambal kacang? Mungkin sebagian besar orang (termasuk kamu) suka kan sama sambal yang satu ini karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut dan kental? Mau tau apa aja makanan di Jakarta yang enaknya dimakan pakai sambal kacang? Yuk, simak list-nya berikut ini!
Pecel Pincuk Kalibata 7 Makanan di Jakarta yang Enaknya Dimakan Pakai Sambal Kacang2View All Photos
Photo Source:  @oktadeci
Kalau makanan yang satu ini kamu juga pasti tau dong enaknya dimakan pakai sambal kacang? Yup, namanya juga pecel. Salah satu pecel enak di Jakarta yang bisa kamu coba selain masakan mama kamu sendiri adalah Pecel Pincuk yang ada di kawasan Kalibata nih guys. Kalau ke sini, kamu bebas mau pakai sayur apa aja untuk pecelnya. Ada juga menu pendukung lainnya yang menarik buat kamu coba, contohnya gorengan atau peyek. Sambal kacangnya lumayan pedas dan tentunya gurih!
Sate Solo Pak Agus3View All Photos
Photo Source:  Sate Solo Pak Agus
Meskipun bisa dinikmati pakai sambal kecap, tapi Sate Solo Pak Agus yang ada di kawasan Pasar Minggu ini juga enak lho kalau makannya pakai sambal kacang. Jadi, sambal kacangnya bakal dikasih campuran bawang merah dan cabe yang bakal bikin sate kamu makin nikmat dan gurih. Must try!
Roti Bakar Wiwied4View All Photos
Photo Source:  @foodventurewithkokoya
Eits, bukan roti bakar yang dimakan pakai sambal kacang lho ya kalau di sini, tapi bubur ayamnya. Di Jakarta, ngga semua tempat yang jual bubur ayam itu pakai sambal kacang, tapi ada juga yang pakai sambal cabe yang sudah dihaluskan. Nah, salah satu bubur ayam yang pakai sambel kacang adalah bubur ayam yang ada di Roti Bakar Wiwied di kawasan Fatmawati. Bubur ayam di sini punya porsi lumayan besar, dan banyak pilihannya, dari mulai polos, pakai telur ayam mentah, keju, kornet, dan masih banyak lagi. Dan yang paling penting sih selain harganya murah, tempat ini juga buka sampai dini hari. Pas banget buat kamu yang suka kelaparan tengah malam kan?
Sroto & Mendoan Eling - Eling5View All Photos
Photo Source:  @fithratul
Lain kota, lain cerita. Ya kayak soto misalnya, kalau di Jakarta biasanya soto disajikan pakai sambel cabe biasa, di Jawa selalu disajikan pakai sambel kacang yang sudah dicampur cabe, jadi kuahnya lebih kental. Nah, tapi sekarang kamu ngga perlu jauh-jauh ke Jawa buat cobain soto dengan sambel kacang nih karena di Jakarta juga sudah ada, yaitu di Sroto & Mendoan Eling-eling yang ada di Tebet. Jadi, soto ini adalah soto khas Banyumas yang pakai sambel kacang. Rasa sotonya enak banget, apalagi buat kamu yang emang kangen sama soto asli Banyumas. Ada pilihannya, soto ayam atau babat. Biar makin nikmat, coba makan sotonya pakai tambahan mendoan deh. Dijamin maknyus!
Waroeng Kita6View All Photos
Photo Source:  pauml2
Di Waroeng Kita juga ada nih menu karedok dan tahu telor yang enak banget kalau makannya pakai sambal kacang. Kalau karedoknya, kamu bakal makan sayuran mentah yang segar dan disiram kuah sambal kacang yang ada sedikit rasa kencurnya yang seger banget! Nah, kalau tahu telornya juga enak nih karena disiram pakai kuah manis dan ada kacangnya juga. Nyam!
Batagor Cuplis7View All Photos
Photo Source:  sandra_putranto
Makanan selanjutnya yang enak dimakan pakai sambal kacang adalah batagor. Yup, makanan khas Bandung ini emang jadi favorit banyak orang karena gurih dan ikan tengirinya juga berasa banget. Ngga perlu jauh-jauh ke Bandung, karena di Jakarta juga sudah banyak batagor enak, salah satunya adalah Batagor Cuplis. Batagornya aja sudah gurih, makin gurih lagi pas disiram kuah sambal kacang dengan perasan jeruk. Ah, pasti nagih!
Ketoprak Ciragil8View All Photos
Photo Source:  jktinfo
Ketoprak juga salah satu makanan yang enak banget karena sambal kacangnya yang pulen dan kental. Salah satu ketoprak enak yang ada di Jakarta yang bisa kamu coba adalah Ketoprak Ciragil yang ada di kawasan Senopati. Sambal kacangnya bikin ketopraknya nendang banget. Ngga heran deh kalau ketoprak ini hits banget di kalangan masyarakat Jakarta khususnya pecinta ketoprak. Hehehe...