Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood6 Restoran di Bandung yang Pemandangannya Paling Wah

6 Restoran di Bandung yang Pemandangannya Paling Wah

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
"Malam sabtu kujemput. Kuajak kau ke laut. Lihat pemandangan bagus." Begitu sepenggal lirik lagu Jamrud yang berjudul Telat 3 Bulan yang sempat nge-hits di medio 90-an. Itu dulu, kini, ketika banyak pantai menjadi sasaran reklamasi, tak banyak laut bagus. Apalagi buat mereka yang tinggal di Jakarta, pantai yang bersih saja susah didapati, apalagi pantai yang bagus.

Dan, kini, atas dasar itu semua, nge-date ke pantai untuk melihat pemandangan bagus perlahan mulai memudar. Berganti dengan nge-date ke restoran yang punya pemandangan bagus.

Kalau kamu penat tinggal di Jakarta, dan bosan makan dengan suasana metropolitan, kamu wajib datang ke Dusun Bambu. Kamu bisa merasakan bagaimana rasanya makan di sangkar burung. Atau makan di tepian danau, sambil yoga. Semua ada.
 - NarulView All Photos
Photo Source: Narul
Hanya hujan dan air mata yang bisa merusak suasana seindah suasana yang ditawarkan Cafe D'Pakar. Bagaimana tidak, kamu akan disuguhi landskap tumbuhan hijau sejauh mata memandang. Sungguh romatis, untuk kamu yang ingin menghabiskan hari dengan berkelakar bersama teman atau pasangan.
Rumah Miring termasuk salah satu tempat makan yang asyik dikunjungi siang ataupun malam. Di siang hari, kamu akan disuguhi oleh hijaunya bukit Dago. Malamnya, kamu bisa menikmati indahnya kerlip lampu Bandung malam hari. Yaudah, sih, tunggu apalagi, habiskan saja akhir pekanmu di sini!
Makan ikan paling enak, ya, disamping, di atas, di pinggir, atau dimanalah, yang penting deket-deket sama kolam ikannya. Dan kalau itu yang kamu cari, kamu bisa datang ke Gubug Mang Engking. Di sini kamu bisa menyantap ikan goreng atau bakar khas sunda yang sambelnya pedes gila itu dengan suasana yang adem-adem ngangenin.
Letaknya yang ada disekitaran bukit Dago, Cocorico menawarkan pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Yang kemudian membedakan restoran ini dengan yang lainnya adalah, waffle-nya. Waffle di sini enak banget. Cocok buat nemenin ngobrol sambil memandangi indahnya Kota kembang.
Di Warung Daweung kamu bisa menanggalkan penat dan dan panasnya kota. Karena di sini, yang ada hanya udara segar, kala siang hari, dan dingin yang mensuk tulang kala malam. Sangat pas buat kamu yang sehari-hari hidup di kota dan penat dengan keberadaan hutan beton.
Qraved | Life is Tasty