Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood6 Kuliner Legendaris di Surabaya

6 Kuliner Legendaris di Surabaya

nimasnimas
6 Kuliner Legendaris di Surabaya - Main Photo
6 Kuliner Legendaris di Surabaya
Surabaya sebagai kota tertua di Indonesia dikenal sebagai tempatnya wisata kuliner. Selain karena kotanya yang semakin sejuk dan tertata, banyak wisatawan ke sini hanya untuk wisata kuliner. Nggak salah sih karena makanan khas Surabaya banyak ragamnya dan unik-unik. Nah ini dia enam rekomendasi tempat makan yang wajib dikunjungi ketika kamu jalan-jalan ke Surabaya!

1. Sate Klopo Ondomohen “Ibu Asih”

 - http://carimakanenak.com/
Photo Source: http://carimakanenak.com/
Sate yang satu ini kayaknya belum ada di Jakarta, cuma ada di Surbaya aja. Jadi wajib banget ke sini guys, sate klopo ini memang istimewa banget. Sate ini dibakar bersama kelapa jadi dagingnnya nggak polos. Kelapa yang dibakar bersama daging ayam atau sapi ini memberi rasa gurih yang mengundang selera makan.

Alamat:
Jalan Walikota Mustajab No.33, Gubeng - Surabaya
(031) 5481357 / 0857 3107 5567

2. Nasi Krawu Mbuk Su

 - jatimholic.blogspot.com
Photo Source: jatimholic.blogspot.com
Nasi krawu sebenarnya berasal dari Gresik tapi kamu juga bisa menemukannya di Surabaya. Salah satu yang terkenal adalah Nasi Krawu Mbuk Su yang juga buka cabang di daerah Darmo, Surabaya. Nasi khas Gresik ini isinya nasi pulen hangat yang atasnya diberi suworan daging, dua macam serundeng kelapa, dan yang nggak boleh ketinggalan adalah sambalnya yang mantap banget.

Alamat:
Jl. Darmo Permai, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

3. Depot Ai Doho

 - http://www.inijie.com/
Photo Source: http://www.inijie.com/
Di Surabaya banyak banget yang namanya depot atau kalau di Jakarta bisa dibilang warun kecil. Salah satu yang dikenal sama orang Surabaya asli adalah Depot Ai Doho . Depot yang satu ini memang sudah lama ada dan yang bikin asik adalah harganya yang murah. Salah satu menu yang terkenal di sini adalah ham telur (non halal) yang dilengkapi sambal yang fresh dibuat. Walaupun sederhana rasa masakan di sini nggak kalah sama rasa di restoran.

Alamat:
Jl. Doho No. 9, Surabaya, Jawa Timur

4. Lontong Kupang Artomoro

 - @inas.mw
Photo Source: @inas.mw
Kalau yang ini juga nggak ada di Jakarta cuma ada di Surabaya aja. Sudah pernah dengar soal kupang? Kupang ini adalah sejenis kerang yang ukurannya kecil-kecil. Rasa lontong kupang ini unik banget ada rasa gurih dan sedikit manis. Rasa manis ini asalnya dari petis yang ada di dalam kuahnya.

Alamat:
Jl Menur (Depan RSJ Menur), Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

5. Warung Nasi Cumi Waspada

 - http://www.inijie.com/
Photo Source: http://www.inijie.com/
Cari kuliner malam di Surabaya yang khas dan selalu penuh? Di sini jawabannya, Warung Cumi Waspada yang lokasinya dekat Pasar Atom ini memang terkenal banget. Nasi cumi ini mirip sama nasi rames yang rame sama lauk. Tapi yang bikin beda adalah cumi yang dimasak tinta, ini dia bintang utamanya.

Alamat:
Jalan Waspada (Pintu Samping Pasar Atom), Surabaya, Jawa Timur



6. Rujak Cingur Akhmad Jais

 - http://www.banyumurti.net/
Photo Source: http://www.banyumurti.net/
Nah ke Surabaya tanpa nyobain rujak cingur berarti belum ke Surabaya. Rujak cingur memang masakan khas dari Surabaya yang unik. Nggak kebayang kan sajian yang berasal dari hidung sapi rasanya bisa enak banget. Kamu bisa nih nyobain rujak cingur yang terkenal enaknya di sini.

Alamat:
Jl. Achmad Jais No.40, Wonokromo, Jawa Timur
(031) 5328443
Qraved | Life is Tasty