Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Otak-Otak yang Bisa Ngendurin Otak

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Buat kamu para Roker (Rombongan Kereta) Commuter Line, ada baiknya kamu cobain otak-otak, yang lokasinya engga jauh dari stasiun. Lumayan, bisa buat ngurangin penat di kepala saat liat padetnya gerbong kereta.
 -
Photo Source: 
Berikut 5 otak-otak yang bisa kamu andalin buat ngendurin otak:

1. Stasiun Jakarta Kota

Lokasinya engga jauh dari pintu masuk (Jl. Jembatan Batu). Di stasiun ini, engga banyak penjual otak-otak yang asapnya menggoda selera. So, kalau kamu mencium aroma khas otak-otak, langsung datangin aja penjualnya. Bumbunya super enak dan pedesnya bikin nagih.

2. Stasiun Cawang

Kamu harus cobain otak-otak yang satu ini. Otak-otaknya lebih tebal daripada otak-otak yang ada di Jakarta kebanyakan. Bahkan lebih tebal daripada otak(-nya) mantanmu.

3. Stasiun UI

Buat kamu mahasiswa UI ataupun kamu yang sering turun-naik di UI, ada baiknya kamu cobain otak-otak di depan pintu stasiun. Bumbunya memang engga terlalu pedes, tapi kentalnya super pas.

4. Stasiun Sudirman

Di bawah jembatan penyeberangan depan WTC Building, ada penjual otak-otak yang mesti kamu coba. Selain otak-otaknya yang padat, penjualnya juga sering ngasih bonus kalau yang beli cewek.

5. Stasiun Bogor

Buat kamu yang punya trayek Jakarta-Bogor, ada baiknya cobain otak-otak yang di depan Taman Topi. Otak-otak di sana cukup tebal dibandingkan dengan otak-otak kebanyakan. Bumbunya bisa di-custom juga. Penjualnya juga sedikit beda, jualannya enggak pakai sepeda kaya biasanya, tapi pakai gerobak yang sedikit besar macam gerobak bakso.
Tapi, ya, emang agak susah nemuin penjualnya. Agak angin-anginan. Kadang jualan kadang enggak.