Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu yang Cocok Disantap Dengan Ikan Asin

SintyaSintya
5 Menu yang Cocok Disantap Dengan Ikan Asin1
tokopedia
Tidak hanya nasi hangat, beberapa makanan berikut juga pas dinikmati dengan ikan asin. Siap-siap saja, selera makanmu dijamin makin bertambah!

1. Bubur Manado

Bubur Manado2
Photo Source:  Buahatiku
Tidak hanya di Manado, Bubur Manado atau Bubur Tinutuan ini juga sudah terkenal di masyarakat luas. Rasanya yang semakin unik dengan tambahan jagung manis, ubi dan sayur bayam atau kangkung di dalamnya, membuat banyak orang sangat berselera menyantapnya, apalagi buat sarapan. Biasanya orang Manado akan menikmatinya dengan menu ikan, yaitu ikan roa. Namun, jika kamu kesulitan untuk mendapatkan ikan roa, kamu juga dapat menggantinya dengan ikan asin dan jangan lupa juga sambal terasi. Yummy!

2. Sayur Asem

Sayur Asem3
Photo Source:  The adityas - WordPress.com
Makanan kedua yang juga cocok dihidangkan bersama ikan asin adalah sayur asem. Segarnya sayur asem akan makin nikmat jika kamu melahapnya dengan ikan asin dan ditambah dengan sambal. Jangan lupa juga nasi hangatnya, ya! Wah, rasanya seperti sedang di rumah nenek!

3. Tahu dan Tempe

tahu dan tempe4
Photo Source:  liandamarta.com
Nasi hangat, tahu, dan tempe akan semakin lezat jika kamu menambahkannya dengan sayuran rebus, sambal, juga ikan asin. Meskipun jauh dari kesan mewah, tapi menu seperti ini sangat lezat dan menyehatkan, lho!

4. Tumis Sayur

Tumis Sayur5
Photo Source:  Karissa Rendang
Aneka macam tumis sayuran, seperti tumis kangkung, bayam, terong, dan sayuran lainnya juga sangat cocok jika dinikmati dengan gurihnya ikan asin. Menu seperti ini yang akan membuat kamu ketagihan dan kangen dengan masakan rumah.

5. Sambal Terasi

sambal terasi6
Photo Source:  cookpad.com
Dan yang selalu jadi pasangan serasi adalah ikan asin dan sambal terasi. Kamu pasti sering mendengar kata "Bahagia itu Sederhana" kan? Hal ini benar adanya. Coba kamu ambil nasi putih hangat, ikan asin, dan tambahkan sambal terasi di piring, maka dalam waktu beberapa menit saja kamu akan merasa bahagia, dan kenyang tentunya.