Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan yang Bikin Cepat Tua

Adalah ketakutan akan menjadi tua. Hal kedua yang selalu ditakuti oleh para perempuan, setelah naiknya berat badan, tentunya. Atas nama menjaga berat badan dan mencegah penuan dini, kaum hawa, sampai batas tertentu membatasi diri mereka pada semua yang punya sangkut paut dengan dua hal tersebut. Termasuk dalam memilih makanan.

Tapi, seperti yang dikatakan Pramoedya Ananta Toer, bahwasanya ketakutan adalah sebuah kebodohan yang akan membodohkan semua.

Tua itu pasti. Cepat atau lambat, tua akan datang lamat-lamat.

Jadi, meski makanan-makanan ini mempercepat terjadinya penuaan, tapi, ada baiknya dicoba saja. Soalnya emang enak banget.
Tak percuma. Setelah jauh-jauh datang dari Italia, makanan yang satu ini telah mengambil lidah (frasa "mengambil lidah" digunakan sebagai pengganti frasa "mengambil hati", karena dalam mencecap kita tidak menggunakan hati, tetapi lidah) masyarakat Indonesia.

Memang, kandungan gluten yang ada dalam satu pan pizza dapat menyebabkan bercak hitam di area pipi, dahi, dan dagu. Akan tetapi, relakah kamu melewatkan makanan yang satu ini?
Satu kampung dengan pizza, membuat pasta juga sarat dengan gluten yang bisa mempercepat penuaan. Namun, sekali lagi, relakah kamu melewatkan makanan ini? Apalagi pasta dari D'Ilyst yang ngehitz di PIK ini? Silakan berfikir ulang.
Keju, yang merupakan salah satu turunan dari olahan susu, mempunyai kandungan laktosa yang tinggi. Zat yang mampu mempercepat timbulnya kerutan di kulit. Etapi, masa iya, kamu mau melewatkan Indomie dengan keju dan kornet yang melimpah seperti di Warm Mee. Ya, kan?
Daging, termasuk juga daging ayam, yang dibakar akan meningkatkan kadar Advanced Glycation End-products yang dapat mempercepat penuaan dini.

Nah, kalau kamu dihadapkan dengan mencegah penuaan dini ataupun melahap Ayam Bakar Taliwang, mana yang hendak kamu pilih. Dan, ya, life is a choice. Eh, salah, life is tasty!
Kandungan karbohidrat yang ada dalam roti memang akan mempercepat penuaan dini. Pasalnya karbohidrat putih roti punya kadar gula yang tinggi dan dapat mempengaruhi gula darah dalam tubuh.

Tapi, coba bayangkan, kalian bisa hangout ke bakery se-keren Francais yang hitz dan punya roti yang enak-enak. Pasti kalian akan sedikit melupakan penuaan dini. Lagipula, tanpa hang-out, kamu bisa cepat tua, kok.