Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kedai Es Krim Jadul yang Selalu Terbayang Rasanya

Karina MarpaungKarina Marpaung
5 Kedai Es Krim Jadul yang Selalu Terbayang Rasanya1
eskrimbrasil
Dari dulu kenikmatan es krim memang susah buat ditolak. Dan walaupun kedai es krim modern terus bermunculan, ternyata pamor kedai es krim yang sudah ada puluhan tahun lalu tak lantas menjadi surut. Tanpa perlu berpanjang lebar, yuk scroll down dan temukan keberadaan lima kedai es krim “jadul” di Jakarta yang tetap laris manis hingga saat ini 
2
Photo Source:  ratupatimasang
Ragusa bisa jadi merupakan kedai es krim legendaris paling terkenal yang pernah ada di Jakarta. Bagaimana tidak, kedai es krim ini telah berdiri sejak tahun 1930-an di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, dan tetap eksis hingga saat ini. Spaghetti Ice Cream dan Banana Split merupakan segelintir menu andalan yang paling diminati di Ragusa. Jika kamu ingin mencicipinya, jangan lupa untuk setidaknya menyiapkan budget sebesar Rp 35.000. 
3
Photo Source:  friskanggelina
Bagi kamu yang sering wira-wiri di kawasan Senen pasti sudah tak asing dengan kedai es krim Baltic. Sekalipun telah memanjakan lidah pecinta es krim di Jakarta sejak tahun 1939, kedai es krim Baltic tetap eksis hingga saat ini.
4
Photo Source:  wanderbites
Selanjutnya ada Tjanang yang merupakan kedai es krim legendaris yang bisa kamu temukan di kawasan Cikini. Walaupun kancah es krim masa kini cenderung mengedepankan tekstur lembut dengan cita rasa kekinian, kedai es krim yang telah berdiri sejak tahun 1950-an ini tetap berani mempertahankan ciri khas tekstur es krim menyerupai sorbet dengan rasa tempo dulu. 
5
Photo Source:  dennyzhang82
Zangrandi adalah kedai es krim jadul yang telah mewarnai kancah kuliner Indonesia sejak tahun 1930-an. Setelah sukses dengan outlet di Surabaya, Zangrandi melebarkan sayap dengan membuka outlet di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat bertandang ke Zangrandi, es krim Rum Raisin patut kamu cicipi. Sensasi rasa rum yang dipadukan dengan limpahan kismis tentu mampu membuat lidahmu bergoyang.  
6
Photo Source:  eskrimbrasil
Kawasan Kelapa Gading juga memiliki kedai es krim legendaris lain bernama Es Puter dan Es Krim Brasil. Selain es krim dan es puter, tempat ini juga menyediakan ragam varian rasa es mambo yang bisa membawamu bernostalgia dengan masa kecil.