Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

10 Makanan Bogor Yang Wajib Kamu Coba.

Iqra RabikaIqra Rabika
10 Makanan Bogor Yang Wajib Kamu Coba. - Main Photo
jagat-resep
Bogor tuh terkenal bukan cuma karena hujannya aja, tapi juga karena makanannya yang enak-enak. Banyak banget jenis makanan yang bisa kamu temuin di Bogor, dari makanan tradisionalnya sampe makanan internasionalnya yang fenomenal. Nih, Qraved kasih tau makanan-makanan Bogor yang wajib kamu coba..
 - anekatempatwisataView All Photos
Photo Source: anekatempatwisata
Kalo kamu ke Bogor pastiin kalo kamu nyobain asinan Bogor. Asinan Bogor enaknya tuh emang udah melegenda banget, rasanya yang asin, asem, manis dengan sedikit rasa pedas tuh bikin seger banget. Ditambah adanya kacang tanah dan kerupuk kuning bikin asinan ini rasanya jadi kaya banget pas kena lidah kamu.
 - seventyseeView All Photos
Photo Source: seventysee
Gak Cuma Laksa Betawi doang yang popular, Laksa Bogor juga popular karena rasanya yang enak banget. Buat kamu yang gak tau laksa itu apa, Laksa ini tuh makanan bentuk mie yang dipakein banyak bumbu. Nah, bedanya Laksa Bogor sama laksa lainnya tuh karena Laksa Bogor ini gak pake mie tapi pake lontong dan bihun dalam penyajiannya. Terus nih ya, kuahnya yang dibuat dari santan kelapa ini juga kental banget dan punya rasa yang super gurih.
 - harian bogorView All Photos
Photo Source: harian bogor
Ada yang tau apa itu Cungkring? Cungkring disini tuh bukan berarti kurus yaa, karena Cungkring ini tuh makanan yang terbuat dari potongan daging kikil dan kepala sapi yang dimasak pake bumbu kuning dan bumbu kacang. Biasanya Cungkring ini tuh biasanya disajiin diatas daun pisang dan dimakan pake ketan nasi sama oncom. Rasanya yang asin sekaligus manis pas banget buat jadiin Cungkring makanan yang wajib kamu coba kalo ke Bogor.
 - thehungrydoctorView All Photos
Photo Source: thehungrydoctor
Soto mie yang satu ini tuh terkenal banget, sampe banyak yang bela-belain ke Bogor cuma buat makan soto mie disini. Soto Mie Agih emang terkenal karena rasanya yang enak banget. Kuah soto mienya gurih banget karena dibuat pake kaldu daging babi. Jadi buat kamu yang cari makan halal, jangan makan disini ya.
 - makanlagilagimakanView All Photos
Photo Source: makanlagilagimakan
Makanan khas Bogor yang satu ini susah-susah gampang buat ditemuin, tapi kalo kamu ke Bogor kamu wajib banget nyobain, Toge Goreng Mak Evon. Walau namanya toge goreng, ternyata cara masaknya tuh direbus bukan digoreng lho. Toge goreng ini biasanya disajiin sama ketupat, tahu, dan oncom yang dipakein bumbu kacang dan sambel. Yang bikin Toge Goreng Mak Evon ini enak karena, mereka masih make kayu bakar buat masaknya dan bumbunya yang ditambahin tauco. Hm sedap!
 - saranwisataView All Photos
Photo Source: saranwisata
Baso Kupat Gentong ini punya nama popular, yaitu Bapatong. Yang ngebedain Bapatong ini sama baso biasa tuh, ketupatnya. Di Bapatong ini ketupatnya dipotong dadu dan ada potongan iga sapinya juga. Campuran dari baso, tahu, ketupat, dan potongan iga sapi ini berpadu sempurna ciptain rasa yang super enak.
 - heytheresiaView All Photos
Photo Source: heytheresia
Nah kalo ke Bogor rasanya kurang afdol kalo kamu gak nyobain Soto Kuning. Soto Kuning ini tuh soto yang punya kuah dari santan dan punya isian daging sapi dan juga jeroan sapi. Soto Kuning ini punya rasa yang asin dan juga gurih, ditambah bawang goreng dan seledri bikin rasa dari Soto Kuning ini bener-bener mantap buat kamu cobain.
 - stevanuskView All Photos
Photo Source: stevanusk
Macaroni Panggang Bogor emang udah terkenal banget, karena rasanya yang fenomenal. Macaroni panggang disini tuh disajiin pake keju yang udah dipanggang dan ditabur diatas macaroni panggangnya. Didalam macaroni panggangnya kamu bakalan ngerasain adanya daging, macaroni, dan juga kejunya yang terasa banget kelezatannya.
 - edenphotographyView All Photos
Photo Source: edenphotography
Di Bogor gak cuma makanan tradisionalnya aja yang enak. Makanan ala internasionalnya juga gak kalah lho. Kalo ke Bogor kamu harus coba Pizza Kayu Bakar yang dijual di Kedai Kita. Pizza ini tuh beda sama pizza kebanyakan karena cara masaknya yang dibakar pake kayu bakar, bikin dia punya aroma dan rasa yang khas banget. Worth To Try!
 - klikhotelView All Photos
Photo Source: klikhotel
Asinan biasanya dari berbagai macam sayuran dan buah-buahankan? Nah, di asinan yang satu ini tuh pake jagung bakar! Jagung yang udah dibakar bakalan dipipil dan dicampurin sama kuah asinannya. Rasa jagung yang manis berpadu sama kuah asinan yang agak pedas asam ini bakal bikin kamu ketagihan. Paling enak makannya pake kerupuk kuning biar lebih dahsyat.