Follow us for Fresh Content EverydayFollow us
Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

Mengagetkan! 5 Makanan Ini Ternyata Ilegal di Beberapa Negara

Ini dia nih 5 makanan yang kita anggap enak namun ternyata ilegal di beberapa negara! Apa saja ya? Simak yuk! 

Kinder Surprise Eggs

Photo Source: hobbieshobbies
Cokelat asal Italia ini ternyata ilegal di Amerika. Hal ini disebabkan oleh adanya mainan yang terdapat di dalam cokelatnya yang ditakutkan akan tersedak ketika anak-anak memakannya. Tapi di negara-negara lainnya kamu tetap bisa memakan cokelatnya kok, karena ternyata mainannya dimasukan di dalam kapsul yang ukurannya cukup besar untuk membuat anak-anak tersedak. 

Susu Murni Mentah

Photo Source: healthimpactnews.com
Susu sapi murni atau susu sapi yang belum diolah sama sekali ternyata juga ilegal di beberapa negara, seperti Amerika, Canada, Skotlandia, dan Australia. Hal ini dikarenakan bakteri patogen yang terdapat di dalam susu dianggap tidak baik dikonsumsi oleh tubuh. Namun begitu di beberapa negara justru menganggap kesegaran murni dari susu ini justru baik nih, seperti di Inggris, New Zealand, Asia, dan beberapa negara di Eropa lainnya. 

Permen Karet

Photo Source: the chalkboard
Kalau lagi berlibur ke Singapura jangan sesekali kamu berani mengunyah permen karet. Karena ternyata memakan permen karet dilarang keras lho di negara ini. Denda yang akan diberikan juga nggak tanggung-tanggung lho, 1000 USD. Hmmm, nggak heran ya jalanan di negara ini bersih banget!

Blueberry Nutrigrain Bars

Photo Source: Amazon
Kalau lagi berlibur ke Norwegia, Finlandia, dan Perancis jangan sesekali kamu kedapatan memakan yang satu ini. Nutrigain bars ini di banned karena alasan kesehatan, yaitu mengandung pewarna makanan. Tapi, di negara lainnya kamu tetap masih bisa menikmatinya kok!

Ikan Fugu

Photo Source: superadventure
Ikan identik dengan cara mengembungkan diri sebagai pertahanannya dari musuh ini memang terkenal beracun. Namun, ternyata di Jepang bisa menyulap ikan ini menjadi sushi segar yang dapat dimakan lho. Tapi, tetap saja ada beberapa negara yang masih melarang ikan ini untuk dimakan, seperti di Eropa dan China. Alasannya jelas, walaupun bisa dimakan namun satu kesalahan saja dapat menyebabkan kematian bagi yang memakannya. Namun begitu ikan ini tetap bisa dimakan di beberapa negara, seperti Jepang, Korea Selatan, dan Amerika. 
Want to keep updatedabout food?
Be part of our community and get the latest food trends in town!