Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan Cegah Morning Sickness Buat Ibu Hamil

Ganesha WandaGanesha Wanda
makanan mencegah mual1
nutrition news
Buat para ibu hamil, pada trimester pasti masa perjuangan untuk mengatasi rasa mual atau yang biasa dikenal dengan morning sickness. Tapi tenang saja, ke-7 makanan berikut ternyata bisa diandalkan oleh ibu hamil untuk mengurangi rasa mual pada bulan awal kehamilan. Apa aja ya? Simak nih. Pengen tahu tips-tips makanan sehat lainnya? Temukan aja di Qraved App yang bisa kamu download di sini. 

Almond

2
Photo Source:  food ndtv
Yang pertama ada kacang almond. Kacang almond mengandung protein nabati yang sangat tinggi yang berfungsi untuk mencegah ibu hamil menjadi lemah dan mencegah ibu hamil merasa mual pada pagi hari. Selain itu, kacang almond juga mengandung vitamin E yang akan membantu pembentukan sel kulit dan rambut pada bayi.

Jeruk

3
Photo Source:  khasiat
Jeruk juga baik banget dijadikan camilan bagi para ibu yang sedang hamil muda. Buah jeruk dapat membantu mencegah ibu hamil merasa mual karena di dalam buah jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jeruk juga diperkaya dengan seng dan zat besi yang berfungsi mengatasi peradangan dan mencegah masalah yang berhubungan dengan sistem pencernaan ibu hamil. Kandungan kalium yang tinggi pada jeruk juga dapat membantu menjaga fungsi jantung untuk ibu hamil dan janin.

Yogurt

4
Photo Source:  the cornish food box company
Yogurt juga baik untuk membantu mencegah ibu hamil merasa mual nih. Pasalnya, probiotik dalam yogurt berfungsi untuk mengatasi masalah bakteri yang tidak seimbang dalam usus. Namun, ibu hamil sebaiknya mengonsumsi jenis yogurt yang alami dan organik ya! Jangan mengonsumsi yogurt yang sudah mengandung gula pemanis. 

Alpukat

5
Photo Source:  khasiat manfaat
Pada buah alpukat terkandung mentega alami yang terkenal sebagai jenis lemak sehat untuk ibu hamil. Mengonsumsi alpukat juga dapat membantu mencegah tubuh lemah akibat anemia pada ibu hamil. Selain itu, kandungan serat alami pada alpukat juga bisa membantu ibu hamil mengatasi sembelit.

Stroberi

6
Photo Source:  tynevalleygardencentre
Sebagai ibu hamil kamu sering merasakan morning sickness yang sangat parah? Nah, cobalah untuk mengonsumsi stroberi karena kandungan vitamin C pada buah stroberi  sangat baik untuk mengatasi masalah radikal bebas yang sering merusak sel sehat dalam tubuh ibu hamil. Eits, tapi jangan mengonsumsi terlalu berlebihan ya, karena kandungan asam pada buah stroberi juga dapat menyebabkan penyakit maag. 

Melon

7
Photo Source:  wikimedia
Melon sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil karena dapat mengatasi rasa mual dan mulas terutama selama trimester pertama. Selain itu, melon juga mengandung cairan yang baik untuk membantu mencegah dehidrasi dan membantu mengatur tekanan darah untuk mencegah hipertensi. Tuh, banyak banget kan keuntungan mengonsumsi buah melon pada saat hamil.

Tomat

8
Photo Source:  program fitness
Yang terakhir, buah tomat juga baik untuk dikonsumsi ibu hamil untuk mencegah rasa mual lho. Tomat mengandung vitamin C yang dapat membuat sistem air liur ibu menjadi normal dan tidak terlalu mual. Nggak cuma itu, kandungan vitamin A dan vitamin C sangat tinggi pada tomat juga dibutuhkan untuk membangun sistem mata bayi dan mencegah agar tidak ada kelainan fungsi lensa mata. Tuhkan, nggak cuma baik untuk ibu tapi juga pada bayinya. 
Pengen tahu tips-tips makanan sehat lainnya? Temukan aja di Qraved App yang bisa kamu download di sini.