Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yang Setiap Hari Minum Air Dingin Wajib Baca Ini!

Ganesha WandaGanesha Wanda
AIR DINGIN BIKIN GAGAL GINJAL. NGERI!1
today
Minum air ingin memang benar-benar ampuh menyegarkan tenggorokan sekaligus melepas dahaga. Tapi di balik kebiasaan itu, tahukah kamu bahwa terlalu sering mengonsumsi air dingin itu tidak baik buat kesehatan tubuh. Hmm, apa aja ya yang bisa disebabkan oleh air dingin? Simak nih. Mau tahu info seru seputar kuliner lainnya? Donwload aplikasi Qraved yuk!

Iritasi Tenggorokan

Yang Setiap Hari Minum Air Dingin Wajib Baca Ini!2
Photo Source:  rumahherbaltradisional
Terlalu sering mengonsumsi air dingin secara terus menerus dapat menyebabkan iritasi dan peradangan tenggorokan yang akan membuat kamu merasa sakit pada saat menelan. Parahnya lagi, kalau masih terus-terusan mengonsumsi air dingin akan menyebabkan batuk hingga pembesaran amandel.    

Perut Buncit

Yang Setiap Hari Minum Air Dingin Wajib Baca Ini!3
Photo Source:  diasweethealthy
Di dalam perut kita terdapat bantalan lemak yang berfungsi untuk menghangatkan makanan dan minuman yang masuk ke dalam perut, termasuk air dingin yang kita konsumsi. Nah, kalau semakin banyak air dingin yang kita konsumsi, bantalan lemaknya pun akan semakin bertambah. Penumpukan lemak inilah yang kemudian membuat perut semakin membucit.   

Kembung

Yang Setiap Hari Minum Air Dingin Wajib Baca Ini!4
Photo Source:  obatperutkembung
Meminum air dingin setelah makan bisa meningkatkan gas dan asam lambung yang membuat jaringan perut menjadi tegang. Hal tersebutlah yang membuat perut menjadi kembung.  

Menggagalkan proses penghancuran lemak

Yang Setiap Hari Minum Air Dingin Wajib Baca Ini!5
Photo Source:  health.liputan6
Mengonsumsi air dingin nggak baik nih buat kamu yang sedang menjalani diet karena air dingin dapat menggagalkan proses pembakaran lemak dalam tubuh.     

Lebih cepat merasa haus

Yang Setiap Hari Minum Air Dingin Wajib Baca Ini!6
Photo Source:  interkini
Merasa baru saja minum air dingin tapi sudah merasa haus lagi? Yup, ternyata meminum air dingin setelah makan bisa mengacaukan stabilitas keseimbangan tubuh dan menyebabkan seseorang lebih cepat merasa haus kembali bahkan setelah minum air dingin. 

Gangguan fungsi pencernaan

Yang Setiap Hari Minum Air Dingin Wajib Baca Ini!7
Photo Source:  okezone
Air dingin bisa mengubah makanan berlemak yang kamu konsumsi menjadi padat. Hal tersebut disebabkan dengan adanya peningkatan massa di dalam jaringan perut sehingga mengganggu kinerja pencernaan. Nggak cuma itu, meminum air dingin pada pagi hari juga nggak baik buat tubuh kamu lho! Times Of India, mengatakan bahwa mengonsumsi air dingin pada pagi hari dapat berubah menjadi racun bagi pencernaan kamu.