Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Kaki Lima Legendaris Bogor yang Nggak Ada Tandingannya

Ganesha WandaGanesha Wanda
Bukan cuma terkenal dengan kesejukan dan alamnya, Bogor juga dikenal dengan surganya kuliner. Saking banyaknya pilihan berkuliner di Bogor kadang membuat bingung yang mana yang wajib dicicipi duluan. Nah, biar nggak makin bingung langsung aja simak nih list 6 kaki lima legendaris yang sudah puluhan tahun memuaskan selera penggila kuliner sejati. 
Kota Bogor juga punya menu soto khas-nya lho, yaitu soto kuning. Satu porsi soto dengan kuah kuningnya berisi potongan daging, lidah, paru, babat, hingga kikil. Kuah kaldunya tidak terlalu kental, jadi nggak bikin kamu eneg. Rasa sotonya yang gurih bisa bikin kamu ketagihan deh!
Toge Goreng Hj. Omah legendaris bogor - Toge Goreng Hj. OmahView All Photos
Photo Source: Toge Goreng Hj. Omah
Yang satu ini juga merupakan makanan khas Bogor yang paling sering di buru. Meski dinamakan toge goreng, tapi nyatanya makanan yang ini nggak digoreng lho! Toge goreng sendiri disajikan dengan bumbu kacang kedelai, santan, dan mie kuning.  Selain enak, toge gorengnya juga nggak mahal lho! Cuma cukup merogoh kocek Rp 16 ribu saja. 
Macaroni Panggang legendaris bogor - Macaroni PanggangView All Photos
Photo Source: Macaroni Panggang
Macaroni Panggang legendaris bogor - Macaroni PanggangView All Photos
Photo Source: Macaroni Panggang
Ngomongin oleh-oleh dari Bogor, macaroni panggang pasti masuk ke dalam list. Parutan keju di bagian luarnya crispy dengan dalamnya lembut. Biar makin mantap, di makan dengan dicocol ke sambalnya.
Yang ini bukan sembarangan martabak nih. Martabak Encek sudah melegenda kelezatannya. Adonan martabaknya yang lembut, rasanya yang legit, serta aromanya yang khas memang bisa bikin banyak orang terlena. Saking legendarisnya martabak ini banyak orang yang rela antre lho!
Buat yang suka makan kikil sapi, mesti banget cobain menu khas Bogor satu ini. Cungkring yang merupakan kikil sapi yang diguyur bumbu kacang di Cungkring Pak Jumat ini banyak banget penggemarnya lho! Jelas aja, udah enak harganya murah lagi! Hanya Rp 11 ribuan aja.
Satu lagi nih makanan yang namanya melegenda di Bogor, Laksa Gang Aut. Aroma gurih laksanya aja udah bisa membius kamu untuk segera mencicipinya. Isian laksanya juga cukup komplit, yaitu ada ketupat, tahu, telor dan tauge. Mantap!