Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yang Menarik dari Restoran dengan Konsep Open Kitchen

Chandra WijayaChandra Wijaya
Yang Menarik dari Restoran dengan Konsep Open Kitchen 1
whatsnewjakarta
Banyak cara yang dilakukan restoran untuk menjerat hati pelanggan. Selain cita rasa menu, ada yang menawarkan tempat makan dengan pemandangan alam, tata interior artistik, sampai konsep tempat makan yang lokasinya di puncak gedung. Yang tak kalah menarik, saat ini pun banyak restoran yang menawarkan konsep open kitchen. Kondisi dapur ditata terbuka sehingga para pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan menu masakan, bahkan aromanya pun langsung tercium dan bisa membangkitkan imajinasi akan kenikmatan makanan yang akan disantap. Selain itu, apa yang menarik dari konsep dapur restoran seperti ini sehingga jadi tren di industri makanan? 
2
Photo Source:  whatsnewjakarta
Menurut kebanyakan pemilik restoran, konsep open kitchen diusung untuk membangun kepercayaan kepada pelanggan agar mereka bisa lebih tahu segala proses memasak menu. Apalagi, bagi kebanyakan orang, faktor higienis menjadi hal nomor satu yang diperhatikan dalam memilih tempat makan. Tidak hanya melihat detail memasak, para pengunjung terkadang juga disuguhi aksi mengejutkan yang mempertontonkan kelihaian para chef dalam meracik hingga plating makanan. 
Salah satu contoh yang tempat yang menawarkan konsep open kitchen adalah salah satu gerai roti terkemuka. Tidak hanya saat membuat adona, kamu pun juga bisa melihat bagaimana para koki mulai mengayak tepung, hingga menganggkat roti yang baru masak dari oven. Dan yang pasti, aromanya itu yang bikin orang langsung tidak bisa menahan lapar. 
3
Photo Source:  thesmartlocal
Selain memanjakan para pengunjung untuk bisa melihat aksi para chef di dapur, konsep dapur terbuka ini juga bisa memberi efek positif bagi para koki. Sesekali mereka bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan, bahkan bisa melihat ekspresi kepuasan para konsumen saat menyantap hidangan yang telah mereka suguhkan. Beberapa chef pun mengaku bisa lebih termotivasi untuk menyajikan yang terbaik dengan cara tersebut.