Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Untuk Kamu Si Cungkring, Ini Cara Menggemukkan Badan!

PitacilyPitacily
Untuk Kamu Si Cungkring, Ini Cara Menggemukkan Badan!1
Chirkup
Walaupun banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara menurunkan berat badan atau mendapatkan berat badan yang ideal untuknya, di luar sana tidak sedikit orang yang juga ingin tahu bagaimana cara untuk menggemukan berat badan atau sekedar menaikkan beberapa kg saja.
Memiliki berat badan yang ringan memang tak selamanya menyenangkan terutama jika kamu kekurangan nutrisi pada tubuh. Oleh sebab itu, Qraved akan membantu kamu memberikan beberapa tips bagaimana cara untuk menggemukan berat badan dengan alami tanpa menggunakan obat-obatan. Yuk langsung saja lihat tips-nya di bawah ini!

Konsumsi makanan yang punya nutrisi tinggi

Menaikkan berat badan bukan dengan cara mengonsumsi banyak makanan berlemak atau berkalori tinggi. Itu adalah cara yang salah. Dua hal itu hanya akan menaikkan kolesterol di dalam tubuhmu. Cobalah dengan penuhi kebutuhan tubuhmu dengan melengkapi 4 sehat 5 sempurna yang tentunya kaya akan nutrisi. Konsumsilah buah, sayur, kacang-kacangan dan lain sebagainya.

Perbanyak frekuensi makan

Perbanyak frekuensi makan2
Photo Source:  giphy
Orang dengan badan kurus cenderung merasa kenyang lebih cepat. Daripada kamu mengonsumsi 2-3 kali makanan dalam porsi yang besar, lebih baik tingkatkan saja frekuensi makanmu misalkan menjadi 5-6 kali tetapi dengan porsi yang lebih sedikit. Hal ini dapat membuat tubuhmu terus mengolah nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Jus atau smoothies dapat membantu

Minuman jus atau smoothies dipercaya dapat menambah berat badan karena tubuh akan lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang sudah dihaluskan terlebih dahulu. Selain itu, kurangi juga minuman rendah nutrisi dan rendah gizi seperti kopi, soda, minuman ringan, dan tentunya alkohol yang hanya dapat membuat perutmu buncit jika mengonsumsinya terlalu sering.

Nyemil sehat

Camilan memang bisa menjadi salah satu faktor seseorang menjadi lebih gemuk dari sebelumnya. Tapi bukan berarti kamu isi tubuhmu dengan berbagai camilan tak sehat. Kamu bisa coba mengonsumsi camilan sehat seperti kurma, kacang kedelai, avokad, madu, dan lainnya. Hindari juga untuk nyemil goreng-gorengan, ya! Mungkin memang bisa menambah berat badanmu, tapi itu adalah cara yang tidak sehat.

Minum saat sedang makan

Minum banyak air mineral sebelum makan dipercaya dapat membuat kita merasa kenyang lebih cepat. Cobalah minum air mineral 30 menit sesudah makan atau di sela-sela makan karena dapat meningkatkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Selain itu, buah pisang juga bisa menjadi pilihan untuk kamu konsumsi 3 jam setelah makan berat karena dapat membantu meningkatkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Biasakanlah memakan buah sebelum makan berat atau 3 jam setelah makan berat.

Rajinlah berolahraga

Rajinlah berolahraga3
Photo Source:  giphy.
Ada yang bilang bahwa olahraga adalah aktivitas yang dapat menurunkan berat badan. Memang benar. Tapi di sisi lain, olahraga rutin pun sebetulnya bisa digunakan untuk menaikkan berat badan dengan cepat. Olahraga dapat meningkatkan nafsu makan, jadi, kamu pasti akan merasa lapar dan memutuskan untuk makan lebih banyak dari sebelumnya. Jadi memang selain membakar lemak, olahraga dapat meningkatkan massa otot yang akan berpengaruh pada berat badanmu.

Jangan begadang apalagi merokok

Jangan begadang apalagi merokok4
Photo Source:  giphy
Mungkin hal ini cukup sepele, tapi jika kamu ingin menambah berat badan, hindarilah begadang! Begadang hanya akan membuat kondisi kesehatanmu memburuk. Idealnya, kita tidur 8 jam per hari. Jadi daripada begadang, lebih baik waktu malam hari memang digunakan untuk beristirahat dan biarkan tubuh tetap bekerja selama kita tidur dengan menyerap sisa-sisa makanan kita pada hari itu.
Selain itu, merokok juga dapat menggagalkan rencanamu untuk menaikkan berat badan lho. Karena dengan merokok, kamu dapat kehilangan nafsu makan.