Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Tips Sahur Anti Lemas

Iqra RabikaIqra Rabika
Tips Sahur Anti Lemas - Main Photo
Dr Prem
Mungkin banyak diantara kamu yang puasa akan merasakan lemas di siang hari, padahal kamu udah sahur. Lemas di siang hari karena puasa sebenernya lumrah aja, soalnya kan kamu emang gak makan dan minum seharian. Tapi jangan sampe lemas yang kamu rasain ini bisa menghambat aktivitas kamu. Nah, biar kamu tetap semangat ngejalanin aktivitas Qraved punya tips sahur anti lemas yang bisa kamu coba.

Makan Dengan Porsi Normal

 - selerasa
Photo Source: selerasa
Sebenernya kamu gak harus makan dengan porsi ditambahin pas sahur. Makanlah dengan porsi kamu biasanya, karena makan yang berlebihan malah bikin perut kamu jadi gak nyaman, dan juga terlalu banyak makanan yang masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan dehidrasi lho.

Pilih Makanan yang Mengandung Karbohidrat Kompleks

 - irrasistible
Photo Source: irrasistible
Saat sahur kamu bisa memilih makanan yang punya karbohidrat kompleks kayak nasi merah, gandum, biji-bijian, serta buah dan sayuran. Karbohidrat yang kompleks ini akan lebih lama dicerna sama tubuh kamu, jadinya kamu gak cepat lapar dan lemas.

Makan Jangan Terburu-buru

 - infotipsbermanfaat
Photo Source: infotipsbermanfaat
Pas sahur kadang kamu suka makannya buru-buru karena takut udah imsak. Nah, kebiasaan yang ini harus banget di hindari, soalnya kalo kamu nguyahnya buru-buru kadar gula dalam tubuh kamu bisa terganggu jadi baru berapa jam abis sahur aja kamu udah mulai laper lagi. Selain itu, nguyah buru-buru juga bikin tubuh kamu bekerja lebih keras dalam menyerap nutrisi, jadinya kamu gampang lemas pas puasa.

Banyak Minum Air Putih

 - neomisteri
Photo Source: neomisteri
Biar gak lemas pas puasa, kamu harus banget minum banyak air putih. Kamu harus ingat bahwa tubuh kamu gak akan dapet pasokan air selama 12 jam, jadi kamu harus cukup minum air biar tubuh kamu gak dehidrasi.

Jangan Menghangatkan Makanan Buka Puasa Untuk Sahur

 - citizen6.liputan6
Photo Source: citizen6.liputan6
Biasanya karena makanan sisa buka puasa masih ada, jadi kamu hangatkan lagi buat dimakan pas sahur. Sebenarnya kamu jangan melakukan hal ini, karena makanan yang udah lewat proses penghangatan berulang kali akan mengurangi jumlah kandungan gizi dan juga vitamin yang ada di makanan.