Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Tips Makan Samyang, Richeese Lvl. 5, Indomie Abang Adek Tanpa Kepedesan!

PitacilyPitacily
Tips Makan Samyang atau Richeese Lvl. 5 Tanpa Kepedesan!1
https://www.tokopedia.com/hot/samyang-ramen
Siapa yang suka makanan pedes? Samyang? Richeese lvl. 5? Indomie Abang Adek? Tapi tips ini bukan ditujukan ke kamu yang emang suka makanan pedes. Karena pasti banyak dari kamu yang gak suka pedes, tapi penasaran banget untuk nyoba tiga makanan yang katanya pedes banget ini. Mau tau gimana caranya supaya gak kepedesan? Nih baca ya!

Minum Susu

Minum Susu2
Photo Source:  https://giphy.com/gifs/movie-film-drinking-ZOPnASEU8dQWc
Minum lah segelas susu sebelum kamu makan makanan pedes. Karena susu mengandung zat yang dapat mencegah kamu dari penyakit diare setelah mengkonsumsi cabe-cabean. (Ini penting loh!) Setelah makan pedas pun, kamu disarankan untuk meminum segelas susu lagi karena dengan susu, lidah kamu akan lebih cepat pulih dari rasa terbakar karena susu mengandung kasein dan capsaicin yang dapat menetralkan rasa di lidah. Kalau mau cara yang ekstrem, minum lah air es yang sangat dingin hingga lidah mu sedikit mati rasa. Saat lidah mu mati rasa, kamu tidak akan merasakan rasa pedas.

Tambahkan Menu Pendamping

Tambahkan Menu Pendamping3
Photo Source:  https://giphy.com/gifs/NXdChKzdXuCv6
Jangan cuma karena mau ikut-ikutan challenge makan pedes, tapi kemudian malah menyiksamu. Tambahkan beberapa lauk tambahan misalkan seperti telur ceplok pada Samyang atau Indomie. Sayur-sayuran atau mungkin kentang goreng. Lebih baik lagi kalau kamu menambahkan menu dengan tekstur yang sedikit kasar misalkan roti. Karena dengan tekstur yang berbeda, lidah pengecap kamu akan teralihkan. Tapi masa makan mie pake roti ya?

Jangan Makan Terburu-buru

Jangan Makan Terburu-buru4
Photo Source:  https://giphy.com/gifs/lol-modern-family-bad-quality-uu-HDy2JoBUQQoIo
Banyak vlogger yang saat melakukan Samyang, Richeese atau Indomie Abang Adek challenge berfikir "makan aja yang cepet biar pedesnya gak berasa." Ternyata Qravers, itu salah! Karena saat kamu makan makanan pedas dan tidak memberikan jeda, lidah mu akan merasa lebih pedas. Sedangkan dengan makan secara perlahan, kamu akan membuat rasa pedas itu dapat ditoleransi oleh lidah dan tubuh.

Makan Permen Karet, Coklat, atau Es Krim

Makan Permen Karet, Coklat, atau Es Krim5
Photo Source:  http://giphy.com/gifs/fox-emma-roberts-scream-queens-bnMiiir3bfila
Makan Permen Karet, Coklat, atau Es Krim6
Photo Source:  http://giphy.com/gifs/chocolate-jean-claude-van-damme-Tyyr7XJh3NKco
Makan Permen Karet, Coklat, atau Es Krim7
Photo Source:  giphy
Kalau ternyata kamu kepedesan, stay cool aja. Karena kadang, yang namanya sugesti itu nyebelin banget. Semakin dirasain malah semakin pedes lidah kita. Cara ampuh untuk menghilangkan pedes adalah dengan makan permen karet, coklat, atau es krim. Ketiga makanan ini bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan pedas karena akan menetralkan rasa pedas di lidahmu.

Minum Air Hangat

Minum Air Hangat8
Photo Source:  http://giphy.com/gifs/morning-hungover-bDL3BsB4ViI2k
Tetep kepedesan? Cobalah cara ampuh dari nenek moyang, minum air hangat. Walaupun matamu akan berkaca-kaca, gapapa! Tahan aja sebentar dan terus minum air hangat. Ini adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan rasa pedas setelah memakan Samyang, Richeese lvl.5 atau Indomie Abang Adek.

Selamat mencoba!