Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Tips Jitu Supaya Tidak Makan Sembarangan di Restoran All U Can Eat!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Tip Jitu Supaya Tidak Makan Sembarangan di Restoran All U Can Eat!1
Qraved
Namanya juga All You Can Eat, konsep makan seperti ini biasanya selalu sukses membuat pengunjungnya kalap mata dan pulang dalam keadaan begah. Tapi yang pasti, jangan hanya karena terlalu bernafsu, kamu malah rugi dan tidak maksimal saat mencoba all you can eat. Nah, biar tahu trik jitunya, yuk simak bahasan ini!

Kelilingi Dulu, Sambil Berburu

Kelilingi Dulu, Sambil Berburu2
Photo Source:  keepo.me
Sesampai di restoran ini, yang pertama harus dilakukan adalah mencari spot atau tempat duduk paling oke untuk menyantap segala makanannya dengan nyaman. Nah saat sudah duduk atau menaruh tas, saatnya berjalan untuk mengelilingi area makanannya sembari memburu yang mana favoritmu. Walaupun memang, di keadaan ini rasanya semua makanan ingin disantap semua! Tapi sebaiknya kamu pilih makanan yang biasa kamu makan dulu, baru setelah itu mencoba yang lain.   

Ambil Sedikit Demi Sedikit

Ambil Sedikit Demi Sedikit3
Photo Source:  sociorocketnewsen
Sudah bayar mahal-mahal, ternyata yang dimakan cuma itu-itu saja. Wah, sayang sekali! Supaya terhindar dari keadaan ini, memang lebih baik kalau kamu mengambil makanannya sedikit demi sedikit. Biarpun sedikit, kamu bisa cobain yang lain juga, atau bahkan hampir semua makanannya bisa kamu icip sekaligus. Tips paling jitu, nih!  

Jangan Sengaja Tidak Makan Sebelumnya

Jangan Sengaja Tidak Makan Sebelumnya4
Photo Source:  tribunnews
Kalau kamu pikir sengaja tidak makan sebelumnya agar bisa makan sepuasnya, justru kamu salah besar! Saat kamu teramat lapar, kondisi kadar gula darah yang rendah membuat kamu cenderung memilih makanan yang tak sehat dan berlebihan. Alhasil, jadi kalap! Justru itu yang harus dihindari.

Ambil Minum Seperlunya

Ambil Minum Seperlunya5
Photo Source:  keepo.me
Sedangkan soal minumannya, supaya kamu tidak cepat kenyang, jangan terlalu sering minum. Deretan minuman yang berjejeran memang membuat mata kalap dan ingin mengisi ulang gelas atau mencoba semua minuman. Tapi sebaiknya, usahakan untuk memilih minuman dengan tingkat kalori yang rendah, ocha salah satu contohnya.

Saatnya Dessert atau Buah

Saatnya Dessert atau Buah6
Photo Source:  plus.google.com
Setelah  puas mencicipi semua makanan asin, tentu giliran makanan manis yang wajib kamu santap. Jangan cuma kue saja yang kamu ambil ya, ambil juga beberapapotong buah untuk melancarkan proses pencernaan, terutama jika ada buah pepaya.   

Berhentilah Saat Sudah Kenyang!

Berhentilah Saat Sudah Kenyang!7
Photo Source:  kliksangatta
Ketika kamu sudah kenyang, usahakan untuk berhenti, jangan terlalu dipaksakan. Jangan lupa kalau tujuanmu makan di restoran all you can eat adalah untuk memanjakan perut, bukan membuatnya sengsara dan bikin kamu jadi begah. Kalaupun masih banyak makanan yang tersisa, santai sedikit, sambil menyantapnya pelan-pelan.