Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Tips Biar Gak Ngantuk Pas Sahur

Iqra RabikaIqra Rabika
Tips Biar Gak Ngantuk Pas Sahur - Main Photo
huffingtonpost
Bagi kamu yang gak biasa bangun pagi, pas bulan puasa ini pasti jadi perjuangan banget buat kamu karena harus bangun makan sahur. Karena ngantuk, makan pun bisa jadi gak semangat. Kalo makannya gak semangat, makan jadi dikit dan saat puasa kamu bisa lemas. Nah, biar kamu gak ngantuk lagi pas sahur baca deh tips dari Qraved berikut.

Tidur Lebih Awal

 - wisata kuliner
Photo Source: wisata kuliner
Selama bulan puasa, kamu atur jadwal tidur kamu jadi lebih awal dari biasanya. Kalau biasanya kamu tidur malam jam 11, saat bulan puasa usahakan jam 9 kamu udah tidur. Kalo kamu tidurnya cukup, dijamin makan sahur gak bakalan pake ngantuk lagi.

Cuci Muka Dulu

 - ilslearningcorner
Photo Source: ilslearningcorner
Saat kamu bangun buat sahur, hal yang paling pertama harus kamu lakukan adalah cuci muka. Air dingin yang kena ke wajah kamu bakalan bisa bikin mata kamu langsung melek.

Gunakan Pakaian yang Hangat

 - wheretogetit
Photo Source: wheretogetit
Makan sahur itu selalu di pagi hari yang masih dingin dan gelap. Udara yang dingin kadang bikin kamu malas, dan maunya cuma tiduran dibawah selimut. Kamu bisa menggunakan pakaian yang hangat biar saat bangun untuk sahur tidak kedinginan, jadi gak malas-malasan.

Minum Air Putih

 - freshhealtstart
Photo Source: freshhealtstart
Air putih yang diminum sesaat setelah bangun tidur ini bagus banget buat metabolisme tubuh kamu, dan bisa bikin kamu langsung segar buat makan sahur.