Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ternyata, Ini Rahasia Ramping A la Orang Jepang

Iqra RabikaIqra Rabika
Ternyata, Ini Rahasia Ramping A la Orang Jepang1
wisegeek
Rata-rata masyarakat Jepang punya postur tubuh yang ramping serta berumur panjang. Dan rupanya, hal itu juga dipengaruhi dengan pola makan mereka. Mau tahu apa saja kebiasaan makan mereka? Simak bahasan ini! 

Cara Memasak

Ternyata, Ini Rahasia Ramping A la Orang Jepang2
Photo Source:  galitravel
Orang Jepang lebih banyak memasak dengan teknik merebus, mengukus, membakar, dan menggoreng yang menggunakan sedikit minyak. Selain itu saat memasak sayuran, biasanya mereka juga tidak memasak dalam waktu yang lama agar nutrisi dalam sayuran tidak hilang. Makanya, banyak masakan Jepang yang dimakan secara mentah.

Lebih Memilih Nasi Daripada Roti

Ternyata, Ini Rahasia Ramping A la Orang Jepang3
Photo Source:  Alibaba
Nasi merupakan makanan yang wajib ada di dalam sesi makan orang Jepang, dan dimakan tanpa tambahan mentega dan juga garam. Makanan dengan kadar karbohidrat yang tepat bisa menjaga tubuh agar tetap langsing.

Sarapan Merupakan Makanan Utama

Ternyata, Ini Rahasia Ramping A la Orang Jepang4
Photo Source:  Epicurious
Sarapan merupakan waktu makan yang wajib bagi para orang Jepang. Hal ini dikarenakan sarapan menjadi sumber tenaga bagi aktivitas seharian, dan bisa mengurangi makan berlebihan di siang ataupun malam hari. Sarapan di Jepang pun tidak hanya roti ataupun jus saja. Masyarakat Jepang terbiasa mengonsumsi banyak makanan saat makan pagi,  seperti nasi, sup miso, rumput laut dan juga omelet.

Ritual Makan

Ternyata, Ini Rahasia Ramping A la Orang Jepang5
Photo Source:  IroMegane
Masyarakat Jepang punya ritual makan yang terbilang unik. Seperti mengucapkan "Itadakimasu" sebelum makan, dan juga ritual yang paling penting adalah mereka menguyah dengan pelan dan dalam potongan-potongan kecil di piring kecil. Hal ini membuat orang Jepang tidak pernah memenuhi piring mereka dengan makanan, sehingga tidak akan kalap makan.

Tidak Memakan Dessert Manis

Ternyata, Ini Rahasia Ramping A la Orang Jepang6
Photo Source:  Mensore Girl
Salah satu rahasia langsingnya para wanita Jepang juga disebabkan karena mereka jarang mengkonsumsi dessert manis. Bahkan kadang mereka membuat es krim dari bahan nasi, seperti contohnya ice cream mochi mereka! Pantas saja ya kurus-kurus.

Pilihan Makanan Seimbang

Ternyata, Ini Rahasia Ramping A la Orang Jepang7
Photo Source:  FinancesOnline.com
Santapan masyarakat Jepang pun rata-rata memiliki kandungan gizi seimbang. Bukan rahasia lagi kalau orang Jepang itu doyan sekali dengan ikan. Namun selain ikan, mereka juga biasa mengonsumsi rumput laut, sayuran, nasi, buah, dan juga teh hijau.