Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Tahun Baru, Pola Makan yang Baru!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Mari Perbaiki Pola Makan di Tahun 2017!1
@ji_____ya
Tahun baru, yuk saatnya ubah pola makanmu jadi lebih teratur. Karena bagaimana pun juga, langkah awal untuk menjalani hidup sehat adalah dengan mengatur pola makanmu. Dengan begitu semua jadi lebih teratur dan kamu juga akan merasakan dampak baiknya untuk kesehatan. 

Merencanakan Menu Makan dari Jauh Sebelumnya

Sudah Tahu Makan Apa Dari 4 Jam Sebelumnya2
Photo Source:  Bintang.com
Biasakan untuk merencanakan menu makanmu jauh-jauh sebelum waktu makan, kalau bisa 4 jam sebelumnya. Karena jika kamu baru memikirkan saat lapar, secara psikologis makanan yang akan terlintas cenderung tidak sehat dan banyak kalori. Jadi pastikan, kamu sudah mulai rencanakan makan siangmu seusai sarapan. Namun setelah makan siang, pikirkan pula menu makan malammu.

Banyak Mengkonsumsi Makanan yang Tinggi Asam Lemak

Tinggi Asam Lemak3
Photo Source:  @ji_____ya
Kedua, mulailah untuk perbanyak makanan yang tinggi akan asam lemaknya, seperti alpukat, salmon, atau kacang-kacangan. Pasalnya, makanan ini dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah.   

Perbanyak Cemilan Buah

Cemilan Buah4
Photo Source:  carasehatalami
Nah buat kamu yang senang jajan atau makan camilan, mari ganti menu camilanmu dengan buah. Kamu juga tidak perlu menghilangkan kebiasaan ngemil, hanya perlu mengganti menunya dengan buah-buahan. Waktu yang dianjurkan pun pukul 10 pagi dan 4 sore, di mana kondisi lambung sedang kosong dan lapar.

Pesan Menu Sehat di Tempat Makan

Pesan Menu Sehat di Tempat Makan5
Photo Source:  @shannon_bodytransformernz
Lalu saat kamu sedang berada di restoran, entah saat kepentingan meeting ataupun nongkrong bersama teman, mulailah untuk membiasakan lebih sering memesan menu sehat. Contohnya saja, salad, jus minim atau tanpa gula, ataupun sup.  

Kurangi Gula, Jauhi Gorengan

Gorengan6
Photo Source:  @ferrygado2
Mungkin ini jadi bagian tersulit. Tapi percayalah, efeknya akan sangat baik untuk kesehatanmu. Kalau tidak, ganti saja menu gorengan dengan yang serba dikukus. Selain itu, kurangi juga asupan gula agar terhindar dari bahaya diabetes di masa depan.  

Perhatikan Minuman

Minuman7
Photo Source:  lihat.co.id
Setelah makanan, dari segi minuman juga ada yang perlu kamu atur. Beberapa minuman yang mesti diwaspadai adalah  soda, sirup, cokelat, dan minuman beralkohol. Lebih baik, perbanyaklah minum air putih setiap hari!