Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Serba-Serbi Kelezatan dalam Film, Favoritmu yang Mana?

PitacilyPitacily
Serba-serbi Film Tentang Memasak, Favoritmu yang Mana?1
tumblr
Selain kisah percintaan, horor, dan kriminal, ada juga sejumlah film yang secara khusus menguak tentang makanan dan membuat perut kita lapar. Tidak jarang film yang tidak tanggung-tanggung memperlihatkan betapa lezatnya makanan yang sedang disantap oleh pemainnya atau memang menampilkan dengan lihainya seorak aktor yang berperan sebagai chef sedang memasak menu khusus. Kali ini Qraved secara khusus merangkum lima film bertema makanan yang siap membuat kamu menahan lapar saat menontonnya. Menurutmu, yang mana nih yang kelihatannya punya sajian paling lezat? 

Ratatouille

Ratatouille2
Photo Source:  www.TamilYogi.cc
Ratatouille3
Photo Source:  forum.rottentomatoes.com
Pernahkah kamu terbayang seekor tikus bisa memasak? Bahkan bukan hanya sekadar bisa saja, tapi jago banget. Film berjudul "Ratatouille" yang rilis pada tahun 2007 ini menceritakan tentang seekor tikus yang ingin menjadi koki terkenal di Prancis. Walaupun Ratatouille adalah film animasi, tapi adegan memasak sampai makanannya diolah sampai jadi pun bisa membuat perut merasa lapar, lho! Animasi dari Ratatouille dibuat sebaik mungkin sehingga terlihat seperti nyata. Setelah menonton ini, pasti kamu merasa gagal jadi manusia karena bakat memasakmu dikalahkan oleh seekor tikus.

Cloudy with a Chance of Meatballs

Cloudy with a Chance of Meatballs4
Photo Source:  Sony Pictures
Cloudy with a Chance of Meatballs5
Photo Source:  giphy
Dirilis pada tahun 2009, "Cloudy with a Chance of Meatballs" tidak berhenti sampai di situ. Karena antusias dari para penonton, maka hadirlah "Cloudy with a Chance of Meatballs 2". Kamu sudah pernah nonton belum?
Cloudy with a Chance of Meatballs memang bukan soal memasak, tapi film ini bercerita tentang seorang ilmuwan bernama Flint Lockwood yang ingin membantu kota yang ia tinggali karena di kota itu hanya tersisa sarden sebagai bahan makanan. Flint membuat sebuah alat bernama Flint Lockwood Diatonic Super Mutating Dynamic Food Replicator yang disingkat menjadi FLDSMDFR. Alat hebat ini dapat mengubah air menjadi makanan. Kalau alat ini sampai ada di dunia nyata, keren juga, ya.

Julie & Julia

Julie & Julia6
Photo Source:  wikipedia
Julie & Julia adalah film drama komedi yang dirilis pada tahun 2009. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang koki bernama Julia Child dengan seorang penulis bernama Julie Powell yang berusaha untuk memasak dari semua resep yang ada di buku Julia Child. Film ini diperankan oleh dua wanita cantik yaitu Meryl Streep dan Amy Adams. Kira-kira ada kejadian lucu apa ya di film ini? Atau, buat kamu yang sudah nonton, adegan apa sih yang paling kamu ingat?

No Reservations

No Reservations7
Photo Source:  Wikipedia
Tahun 2007 adalah tahun dirilisnya film drama komedi romantis, "No Reservations". Film yang dibintangi oleh Catherine Zeta-Jones dan Aaron Eckhart ini mengisahkan Catherine berperan sebagai kepala koki bernama Kate Armstrong di sebuah restoran di Manhattan. Pada suatu ketika, terjadi suatu kejadian yang mengharuskan Paula, boss dari Kate, mencari kepala chef baru yang diperankah oleh Aaron bernama Nick Palmer. Tetapi, Nick hanya ingin bekerja di bawah perintah Kate. Dari situlah romansa asmara dimulai.

Chef

Chef8
Photo Source:  Netflix Life
Chef9
Photo Source:  giphy
Dimulai dari kehidupan Carl Casper sebagai seorang koki di sebuah restoran sampai ia berhenti bekerja di restoran itu dan memiliki sebuah foodtruck. Hubungan Carl Casper dengan anak satu-satunya dan mantan istrinya pun sempat mengalami kerenggangan,  meski akhirnya bisa kembali membaik. Yang tidak boleh dilewatkan saat menonton film Chef adalah betapa cantik dan seksinya Jennifer Lawrence di film ini.