Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Selain Kapal Selam, Nama Makanan Palembang Ini Juga Tak Kalah Unik!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Selain Kapal Selam, Makanan Palembang yang Unik & Enak ini Juga Mesti Kamu Coba! 1
burpple.com
Makanan-makanan Palembang terkenal enak dan punya nama unik. Contohnya saja ada jenis pempek yang diberi nama Kapal Selam. Dan selain makanan itu,ada juga beberapa makanan lain yang punya nama unik di Palembang. Yuk, intip ulasan Qraved kali ini!

Kue Delapan Jam

Kue Delapan Jam2
Photo Source:  tiket.com
Di Palembang kudapan manis yang bernama kue Delapan Jam. Sebutan ini ternyata terinspirasi dari proses pembuatan kue tersebut, yang ternyata membutuhkan waktu selama delapan jam tanpa henti. Lebih lama proses membuatnya, ya, dibanding memakannya! Saat disantap, kue yang proses pembuatannya dikukus ini rasanya begitu manis dan legit, serta beraroma khas. Kamu wajib coba, nih! 

Roket

Roket3
Photo Source:  jalan2.com
Sering dikenal dengan nama Risoles, makanan ini kalau di Palembang lebih kerap disebut sebagai Roket. Soal asal-usul namanya pun masih belum pasti. Namun yang penting, kudapan Roket yang berisi sayur-sayuran ini punya rasa spesial, plus ada tambahan cuko sebagai kuahnya. 

Model

Model4
Photo Source:  ekanorcahya
Bukan, yang dimaksud bukan model cantik yang melenggang catwalk, melainkan menu Model yang terbuat dari bahan dasar ikan dan sagu dengan bentuk kecil, lalu ditambah dengan kaldu udang sebagai kuahnya, dan disajikan dengan soun dan irisan timun. Terdapat pula dua varian yakni Model Ikan dan Model Gandum. Bikin penasaran, nih!

Emak

Emak5
Photo Source:  jalan2
Emak yang dimaksud di sini adalah sajian kue basah atau kue lapis khas Palembang. Nama aslinya adalah Maksuba dengan bahan dasar telur bebek, mentega, susu kental manis, dan gula pasir. Dilihat dari tampilannya saja, sekali gigit sudah bikin ketagihan!

Celimpungan

Celimpungan6
Photo Source:  bello.id
Sedangkan Celimpungan adalah makanan berbentuk bulat pipih dengan kuah santan yang wajib kamu tahu. Penyajiannya juga dicampur dengan bawang putih, kunyit, bawang merah, garam, daun salam, dan lada, sehingga kaya akan rempah-rempah Indonesia.   

Lenggang

Lenggang7
Photo Source:  burpple
Banyak dari kamu pasti tidak asing lagi dengan menu Lenggang ini. Yup, pempek jenis ini juga diberi nama yang cukup unik dengan sensasi rasa telur yang menggoyang lidah. belum lagi disantap bersama kuah cuko-nya. Nyam!