Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Sehari di Floating Market Lembang

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Sehari di Floating Market Lembang - Main Photo
seblakedun.blogspot.com
Bandung emang ga kehabisan tempat asyik buat makan bareng keluarga ataupun nongkrong bareng temen. Salah satunya ya, Floating Market yang ada di Lembang. Yap, konsep taman hiburan keluarga ini emang cukup unik. Kita dibikin serasa lagi di pasar terapung khas Kalimantan Selatan. Bedanya, kalo di Kalsel, yang dijual mayoritas sayuran. Nah kalo di Lembang, yang dijual makanan. Lalu, apa aja yang bisa kamu perbuat dan kamu makan kalo seharian ada di Floating Market?

Bandrek dan Nagasari

 - googleusercontent.com
Photo Source: googleusercontent.com
 - wikipedia
Photo Source: wikipedia
Kamu bisa sarapan sambil minum bandrek dan nagasari. Bandrek yang hangat dan khas banget Sunda itu pasti bisa menghangatkan tubuhmu saat Lembang sedang dingin-dinginnya. Apalagi ditambah dengan makan nagasari yang lembut di mulut... ya, cukuplah buat modal jalan-jalan di Floating Market.

Kue Lumpur

 - www.posresep.com
Photo Source: www.posresep.com
Nah, kalo sarapan pakai nagasari masih kamu rasa kurang, kamu bisa beli Kue Lumpur. Santannya yang berasa banget dan tekstunya yang lembut, pasti bisa sedikit mengenyangkan perutmu kok.

Nasi Timbel

 - Siliwangitrans
Photo Source: Siliwangitrans
Nah, buat makan siangnya kamu bisa makan nasi timbel. Nasinya pulen. Terus kamu bisa milih lauk antara ikan goreng ataupun ayam goreng. Semuanya pas, terlebih dengan citarasa Sundanya yang khas. Dan makin asyik lagi karena ada additional sayur asamnya.

Cente Manis

 - tokomesin.com
Photo Source: tokomesin.com
Menjelang sore, kamu bisa nikmtin cente manis dan juga nyeruput kopi hangat. Rasa manis yang terkandung dalam kue tradisional ini bisa balikin kadar gula yang udah kamu habisin buat nikmatin segarnya udara di Lembang.

seblak

 - seblakedun.blogspot.com
Photo Source: seblakedun.blogspot.com
Nah, kalo hari menjelang malam, sebelum Floating Market ini tutup, ada baiknya kamu tutup perjalananmu sehari di pasar terapung ini dengan makan seblak. Makanan khas Sunda ini pasti bisa memenuhi asupan makanan bagi tubuhmu yang seharian lelah berjalan-jalan di Lembang.