Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Sate Aneh Tapi Nyata yang Ada di Indonesia

Iqra RabikaIqra Rabika
Sate Aneh Tapi Nyata yang Ada di Indonesia 1
mata merah marco
Pamor sate mungkin sudah nggak perlu dipertanyakan lagi di kalangan penikmat kuliner. Makanan yang biasanya diolah dari daging sapi atau ayam dan ditusuk ke batang kayu dan dimasak dengan cara dibakar ini ternyata banyak variannya di Indonesia. Dan menariknya, aneka sate lain terdengar aneh tapi benar-benar nyata dijual di beberapa tempat. Apa saja ya?

Sate Kuda

5 Sate Aneh Tapi Nyata yang Ada di Indonesia 2
Photo Source:  Fat For Free
Walau agak aneh, sate kuda ini lumayan mudah lho ditemukan di daerah Yogyakarta. Daging kuda sebenarnya mirip dengan daging kerbau, namun lebih merah dan lebih bebas lemak sehingga tentu saja lebih sehat. Nah, biasanya daging kuda diambil dari kuda-kuda Sumbawa, dan dipercaya bisa mengobati asma, hingga penyakit rematik.  

Sate Bekicot

5 Sate Aneh Tapi Nyata yang Ada di Indonesia 3
Photo Source:  mampir corp
Kalau tadi di Yogyakarta mudah ditemukan sate kuda, di Kediri kamu bisa mencicipi kuliner khas mereka yaitu sate bekicot. Bekicot yang sudah direbus dipisahkan dari cangkangnya dan disate dengan menggunakan bumbu yang bikin rasanya jadi gurih. Mau mencobanya nggak?

Sate Kelinci

5 Sate Aneh Tapi Nyata yang Ada di Indonesia 4
Photo Source:  mata merah marco
Kelinci memang imut, namun ternyata juga enak jika dijadikan sate, lho. Biasanya daerah Puncak, Jawa Barat banyak yang menjual sate kelinci ini. Rasa dari sate kelinci pun mirip dengan sate ayam namun dengan tekstur yang lebih lembut.

Sate Susu

5 Sate Aneh Tapi Nyata yang Ada di Indonesia 5
Photo Source:  good news from indonesia
Sate susu di sini bukanlah susu sapi ya, melainkan sate yang terbuat dari puting sapi sehingga diberi nama sate susu. Nah, sate susu ini bisa kamu temui di Bali di saat bulan Ramadhan saja, lho. Unik ya!

Sate Ulat Bulu

5 Sate Aneh Tapi Nyata yang Ada di Indonesia 6
Photo Source:  super adventure
Mungkin kamu akan geli begitu mendengar kalau ada yang mengkonsumsi sate ulat bulu. Namun, di Purworejo, sate ulat bulu ini sering dikonsumsi karena dipercaya bisa menyembuhkan sakit gigi. Tapi, ulat bulu yang dijadikan sate ini hanya yang berasal dari famili Lyman Tridae yang berasal dari pohon turi saja, sehingga nggak bisa sembarangan. Tertarik untuk mencoba sate ulat bulu ini, nggak?