Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Sarapan Es Krim Bisa Bikin Otak Makin Encer?

Iqra RabikaIqra Rabika
Sarapan Es Krim Bisa Bikin Otak Makin Encer? - Main Photo
Sarapan Es Krim Bisa Bikin Otak Makin Encer?
Kalau biasanya menu sarapan orang kebanyakan adalah roti, nasi, atau oatmeal, pernahkah kamu mencoba sarapan dengan es krim? Meski dessert yang satu ini memang punya banyak penggemar, namun sepertinya sarapan dengan es krim itu sedikit aneh. Tapi ternyata, mengonsumsi es krim di pagi hari ternyata bisa bikin kamu lebih brilian! 
Sarapan Es Krim Bisa Bikin Otak Makin Encer? - MaineToday.com
Photo Source: MaineToday.com
Dari hasil studi terbaru seorang Profesor Yoshihiko Koga di Universitas Kyorin, Jepang, menyantap satu scoop es krim di pagi hari dapat meningkatkan kemampuan otak. Itu dibuktikan dari melihat hasil performa responden di pagi hari sesudah mengkonsumsi dessert manis ini. Ternyata, kelompok yang mengonsumsi es krim lebih bisa lebih cermat dan berhati-hati serta memberi jawaban lebih baik saat diwawancara dibandingkan kelompok yang nggak mengkonsumsi es krim. 
Sarapan Es Krim Bisa Bikin Otak Makin Encer? - www.businessinsider.com
Photo Source: www.businessinsider.com
Mengkonsumsi es krim saat sarapan dapat meningkatkan kemampuan otak karena kandungan glukosa dalam es krim membantu fungsi otak untuk bisa bekerja lebih cepat. Sementara penelitian sebelumnya di Institute of Psychiatry di London pada 2005 menyebut kalau sarapan es krim juga bisa membantu membangkitkan rasa senang. Tapi yang juga perlu diingat, porsinya juga perlu dijaga dan diimbangi dengan menu sehat lainnya.