Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Rahasia Mie yang Bisa Melayang Ini Bisa Kamu Tiru di Rumah, Lho!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Rahasia Dibalik Mie yang Melayang!1
@ng_credit
Pasti banyak dari kamu sempat terkejut melihat flying noodle atau mie yang dapat melayang di beberapa media sosial belakangan ini. Muncul juga kan pertanyaan di pikiranmu, "Loh kok bisa?". Bukan, itu bukan kuasa hantu atau makhluk gaib, kok. Dari semua tempat makan yang menyajikan makanan seperti ini, tidak ada yang mempekerjakan sebuah makhluk astral, hanya untuk memegang sumpit agar terlihat melayang. Bukan juga hasil permainan gravitasi oleh ahli-ahli yang dipekerjakan hanya untuk itu. Coba intip ulasan Qraved kali ini, ternyata ada trik di balik itu semua, lho! Yuk tirukan juga di rumah lalu posting di media sosial biar makin hits!
Rahasia Dibalik Mie yang Melayang!2
Photo Source:  @ng_credit
Entah mana yang lebih dahulu, antara Jakarta atau Jogja, mie ini memang sempat heboh berkat kedua kota ini. Ternyata beritanya sampai heboh ke luar negeri. Maka itu ada sebuah restoran bernama Hana Japanese Restaurant di Singapore yang menciptakan kreasi seperti ini. Hasilnya, masyarakat di situ ikut penasaran dan heboh pula. Nah didasari dengan tingkat penasaran manusia yang tinggi, terkuak pula bagaimana trik yang dilakukan agar mie bisa melayang. Tak usah pikir begitu keras, ketimbang migrain nantinya, mending siapin bahan-bahan ini.  
Mie Melayang3
Photo Source:  merdeka.com
Caranya amat mudah, kok. Cukup siapkan seporsi mie yang sudah masak, lalu sumpit, garpu, dan sepotong kentang atau apel. Sudah bingung untuk apa kentangnya? Pertama, tancap ujung sumpit ke potongan kentang tersebut, lalu selipkan ujung sumpitnya lagi ke sela-sela garpu. Nah kalau sudah selesai sampai di situ, buat sumpit dan kentang tersebut posisi berdiri dengan cara menaruh kentangnya di bawah, sehingga posisi garpu akan terlihat melayang. Setelah itu barulah kamu taruh mie di atas garpu hingga menutupi seluruh bagian. 
Tapi kamu ingin membuatnya melayang dengan sumpit, bukan garpu? Tak masalah, kok! Kamu hanya perlu mengganti garpu dengan sumpit lagi. Namun cara untuk ujung sumpit yang satu dan satunya lagi bisa menempel adalah dengan cara diikat. Tapi menggunakan benang bersih, ya, bukan karet, supaya mie kamu tidak bercampur dengan karet dan terasa pahit!
Gampang, kan? Di balik penasaran kita selama ini, ternyata caranya hanya seperti itu. Mungkin banyak dari kamu juga sudah tahu cara ini, tapi sudahkah kamu coba sendiri dan pamer di media sosial? Jangan lupa beri hiasan lagi di atasnya supaya terlihat makin apik dan ciamik!