Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Putihkan Gigi Secara Alami dengan Mengonsumsi 5 Buah Ini

PitacilyPitacily
Putihkan Gigi Secara Alami dengan Mengonsumsi 5 Buah Ini1
Qraved Team
Deretan gigi cerah dan putih akan menyempurnakan penampilanmu dan membuat kamu lebih percaya diri saat kamu tersenyum atau tertawa. Tapi, momen itu pasti bakal berbeda kalau kamu punya masalah dengan gigi yang berwarna kekuningan. Mau tahu cara mengatasinya dengan cara alami?
Cara yang paling ampuh dalam mencegah gigi menguning dan menjaga kesehatannya adalah dengan rajin menyikat gigi secara teratur setelah makan dan sebelum tidur. Tapi, apabila gigimu sudah terlanjur berwarna kuning makan gunakanlah lima buah di bawah ini untuk memutihkan gigimu. Beberapa buah di bawah ini disarankan oleh Dr. Aarti Sharma dari Clove Dental yang dikutip dari Health Me Up.
Memutihkan Gigi2
Photo Source:  Qraved Team
Buah pertama yang dapat memutihkan gigi secara alami adalah buah stroberi. Selain rasanya yang enak, buah ini dipercaya dapat membuat gigi menjadi lebih putih dan memudarkan warna kuningnya. Cara penggunannya adalah dengan menghaluskan buah terlebih dahulu kemudian menggosokkanya ke gigi. Tapi, setelah menggunakan cara ini, kamu tetap harus menggosok gigi dengan bersih supaya kandungan gula yang ada pada gigi dapat hilang. Buah selanjutnya yang dapat memutihkan gigi secara alami adalah apel. Selain dapat bermanfaat untuk membersihkan gigi, apel juga dapat digunakan untuk membersihkan gusi dan kandungan serat dan antioksidannya bisa membunuh bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. Di nomor tiga ada buah pisang. Lebih tepatnya, kulit pisang. Gosokkanlah kulit pisang pada gigi, dua sampai lima menit sebelum kamu membersihkan gigi dengan cara menggosok gigi. Kamu bisa mencobanya selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain kulit pisang, kulit jeruk bisa kamu gunakan karena memiliki manfaat yang sama seperti kulit pisang. Dan yang terakhir adalah buah nanas. Dengan mengonsumsi buah nanas, kamu juga meningkatkan produksi air liur yang mampu membersihkan sisa makanan yang dapat membuat gigimu berubah warna menjadi kuning apabila jarang kamu bersihkan.
Tapi ingat, walalupun lima buah ini dipecaya dapat memutihkan gigi, kamu juga tetap harus rajin membersihkannya dengan menyikat gigi dan berkumur. Minum air putih yang banyak juga dapat membantu. Selamat mencoba!