Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Pilihan Santapan Menggiurkan Saat di Pesawat

Chandra WijayaChandra Wijaya
Makanan di Pesawat1
reishafood
Tidak cuma saat di darat, sensasi kuliner juga bisa dirasakan saat kamu melanglang buana dengan pesawat. Santapan yang disediakan oleh maskapai penerbangan biasanya merupakan menu comfort food dan dikemas dalam kotak aluminium. Kali ini Qraved sengaja mengulas berbagai menu pesawat yang siap menemani perjalananmu selama di dalam pesawat. 

Nasi Lemak

Nasi Lemak2
Photo Source:  DiarySivika
Selain penyajiannya yang cukup simpel, cita rasa Nasi Lemak dengan sensasi wangi nasi, tambahan sambal, ikan teri, kacang, ayam rendang, dan telur, memang diakui mantap! Menu khas Melayu ini bisa dijumpai saat kamu naik sejumlah maskapai penerbangan, termasuk salah satunya AirAsia. 

Paket Nasi

Paket Nasi3
Photo Source:  diarysivika
Ada juga maskapai yang menghadirkan menu paket nasi yang terdiri dari sejumlah lauk yang ada di dalamnya. Kalau yang tampak di foto ini, paket nasi yang disediakan oleh Garuda Indonesia ini terdiri dari nasi rempah, lauk rendang, buah segar, roti dan margarine. Aromanya dan kelezatannya yang menggoda bikin perjalanan tidak terasa membosankan. 

Chicken Teriyaki

Chicken Teriyaki4
Photo Source:  DiarySivika
Menu Teriyaki Chicken juga termasuk salah satu santapan favorit bagi penumpang pesawat. Penyajiannya juga cukup mudah juga kenikmatan daging ayam yang lembut dengan lumuran saus teriyaki itu siap bikin orang yang duduk di samping kamu juga ikut tergiur! Salah satu maskapai yang punya menu ini adalah Jetstar Airways. 

Nasi Kuning

Nasi Kuning5
Photo Source: 
Yup, jangan lupakan juga Nasi Kuning. Kalau biasanya nasi ini disandingkan dengan telur atau orek tempe, maskapai China Airlines bikin variasi dengan memadukan nasi kuning dengan ayam bumbu kare, oseng kacang panjang. Sepertinya enak, nih.

Nasi Minyak Palembang

Nasi Minyak Palembang6
Photo Source:  travelinghematnusantara
Tak ketinggalan ada pilihan menu Nasi Minyak Palembang. Dari nama saja sudah membuat penasaran. Kamu bisa merasakan nikmatnya nasi dengan aroma rempah yang kuat, daging rendang dan juga sayuran. Bisa kebayang, saat dibuka bungkusnya saja, aromanya pasti langsung menyeruak! Salah satu maskapai yang menyediakannya adalah AirAsia.