Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Pilihan Bubur Ayam Paling Juara di Surabaya

alcander alonzoalcander alonzo
Pilihan Bubur Ayam Paling Juara di Surabaya1
Pilihan Bubur Ayam Paling Juara di Surabaya
Makanan yang sebenarnya berasal dari Tiongkok ini sudah berubah menjadi salah satu menu khas Indonesia yang sangat digemari. Berbagai versi bubur juga sangat mudah ditemukan dimana-mana. Nah, di Surabaya sendiri terdapat banyak tempat makan yang menjajakan bubur dan jadi favorit warga kota pahlawan tersebut. Mulai dari bubur ala Chinese food yang punya tekstur encer atau bubur bandung, semua bisa kamu temui disini.
2
Photo Source:  subculinary
Di Depot Tiga Rasa, kamu gak cuma nemuin satu jenis bubur tetapi bakal banyak banget guys. Mulai dari rasa bubur ayam madu dengan irisan ayam yang rasanya manis hingga bubur tiga rasa yang pakai jamur berbumbu spesial. Kamu cobain aja menu yang bubur tiga rasanya ini, porsinya yang sedang tapi punya rasa yang maksimal banget! Serunya lagi kamu juga bisa pesan menu dengan topping spesial berupa bebek peking, ayam, telur pitan, dan berbagai topik enak lainnya.
3
Photo Source:  surabayagendut
Berpenampilan biasa saja, ternyata jadi satu trik dari Bubur Ayam Teh Lilis dalam memikat pelanggannya. Buburnya sendiri dimasak bersamaan dengan kaldu ayam gurih yang benar-benar kaya akan rasa. Makanya kamu ga perlu nambahin bumbu seperti kecap manis atau asin kalau menyantap bubur ini, karena disajikan dengan polosan saja rasanya bikin kamu kesengsem. Terserah kalau kamu tipe penyuka bubur yang diaduk ataupun enggak, bubur ayam ini tetap bakal terasa enak ketika dilahap.
4
Photo Source:  Laurentiadewi
Kalau kamu lagi ke Jalan Jawa di Surabaya dan ngelihat ada antrian panjang banget, sudah bisa dipastikan kalau itu antrian dari mereka yang pengen makan Bubur Ayam Pak Salim. Gak heran sih kenapa antri banget kedai bubur yang satu ini, karena rasa buburnya sendiri gurih dan gak terlalu asin. Topping ayam gorengnya yang digoreng garing, memberikan sensasi tersendiri ketika menikmati bubur ini.
5
Photo Source:  yoghadwi
Kalau Bubur Ayam Mang Dudung memang gak bisa kamu pesan di malam hari, karena bukanya sendiri jam 10 malam keatas. Meskipun gak buka awal di pagi hari seperti bubur pada umumnya, Bubur Ayam Mang Dudung tetap laku keras lho. Bubur ayam Mang Dudung juga jadi salah satu kuliner malam yang ikonik di Surabaya karena cita rasa buburnya yang khas. Buburnya yang gurih serta dicampur telur ayam ketika masih panas, jadi membuat bubur ini super creamy dan yummy.
6
Photo Source:  Surabaya Food Stalls & Restaurant
Bubur Ayam Bang Udin bisa dikatakan sebagai bubur yang minimalis. Meski toppingnya 'hanya' ayam serut, kacang kedelai, daun bawang, dan bawang goreng, rasanya benar-benar spesial! Buburnya yang diracik dengan kecap asin mempnyai tekstur yang cukup kental dengan sentuhan aroma bawang putih yang sangan enak. Salah satu bubur yang harus kamu coba di Surabaya!