Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Pilih Tipe Diet yang Paling Cocok Buat Kamu!

Iqra RabikaIqra Rabika
Pilih Tipe Diet yang Paling Cocok Buat Kamu! 1
NDTV Food
Mendengar kata diet, kebanyakan orang langsung berpikir hanya untuk menurunkan berat badan. Padahal, esensi diet adalah untuk menunjang kesehatan secara menyeluruh. Kali ini, Qraved akan jelaskan perbedaan tiap jenis diet yang kini sedang populer! Pilih saja yang paling pas buat kamu! 

Ketogenik

Pilih Tipe Diet yang Paling Cocok Buat Kamu! 2
Photo Source:  the breakfast club
Diet ketogenik cocok untuk kamu penyuka makanan berlemak. Itu karena diet ini mengedepankan pola diet yang tinggi lemak, sedang protein, dan rendah karbohidrat. Jadi, selagi menjalankan diet ini, kamu tetap boleh makan banyak daging! Bahagia! 

Paleo

Pilih Tipe Diet yang Paling Cocok Buat Kamu! 3
Photo Source:  www.keyword-suggestions.com
Prinsip dasar diet paleo ini adalah kembali ke alam. Intinya, kamu hanya boleh makan apa saja hasil alam, seperti daging, seafood, dan buah-buahan. Sedangkan yang tidak boleh kamu konsumsi adalah makanan yang sudah diproses, termasuk produk susu, roti gandum, dan juga kacang-kacangan.

Anti-Inflamasi

Pilih Tipe Diet yang Paling Cocok Buat Kamu! 4
Photo Source:  http://www.safebee.com/food/want-live-longer-eat-mediterranean-diet
Diet yang satu ini diperkenalkan oleh dokter Andrew Thomas Weil ini menekankan untuk menyantap makanan agar terhindar dari masalah peradangan. Makanan yang dianjurkan adalah menu yang kaya omega 3, buah beri, juga jahe.

Mayo

Pilih Tipe Diet yang Paling Cocok Buat Kamu! 5
Photo Source:  KesehatanAZ
Untuk menjalankan diet ini, kamu harus mengurangi garam atau bahkan tidak sama sekali mengonsumsi garam. Hal ini dilakukan karena garam mampu mengikat cairan dan lemak tubuh yang menyebabkan kegemukan. Selain mengurangi garam, kamu juga harus memasak makanan kamu dengan cara merebus atau mengukus dan menghindari menu yang digoreng.

Food Combining

Pilih Tipe Diet yang Paling Cocok Buat Kamu! 6
Photo Source:  yourlife.pro
Dalam diet food combining, kamu dianjurkan untuk menghindari menyantap menu karbohidrat dan protein secara bersamaan, karena kedua jenis makanan itu sulit untuk dicerna apabila dikonsumsi berbarengan. Nah, kalau tidak tercerna dengan baik, maka sisa makanan akan menumpuk dan menjadi penyakit. Dalam diet ini, kamu masih diperbolehkan mengonsumsi karbohidrat dengan sayuran dan protein dengan sayuran, serta boleh makan sebanyak yang kamu mau.

Clean Eating

Pilih Tipe Diet yang Paling Cocok Buat Kamu! 7
Photo Source:  wholefoodrepublic.com
Clean eating sebenarnya mirip dengan diet Paleo, dimana kamu sangat dianjurkan untuk menyantap makanan alami dan organik. Yang membedakan, pada diet clean eating kamu diperbolehkan menyantap makanan olahan selama makanan tersebut diolah dari bahan organik.