Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Pertolongan Pertama Pada Asam Lambung: Coba Rutin Konsumsi Makanan Ini!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Pertolongan Pertama Pada Asam Lambung, Kamu Wajib Makan Ini!1
disehat.com
Bagi para penderitanya, asam lambung memang menjadi momok hidup yang kerap mengganggu aktivitas. Penyakit ini juga menjadi penyakit yang teramat umum diderita. Bahkan dari sebuah penelitian mengungkapkan, 60 persen orang dewasa pernah mengalami jenis penyakit seperti ini tiap tahun, lalu 20 hingga 30 persen merasakan gejala ini setiap minggu. Penyebab utamanya adalah penerapan gaya hidup tidak sehat dalam kehidupan sehari-harinya, seperti telat makan, mengonsumsi kopi secara berlebihan, alkohol, merokok, juga stres. Yuk, ubah itu semua sambil mengonsumsi daftar makanan pilihan Qraved ini!

Oatmeal

2
Photo Source:  E!
Oatmeal yang kaya serat membantu penderita asam lambung untuk merasa kenyang lebih lama kenyang dan mengurangi kemungkinan masalah refluks.  

Jus Lidah Buaya

3
Photo Source:  @trihartanto411
Jangan kamu kira lidah buaya hanya bermanfaat untuk rambut saja. Tanaman ini ternyata dapat membantu menenangkan dan mendinginkan saluran pencernaanmu. Dan jika diminum secara teratur, dipercaya dapat mencegah refluks asam dan mengurangi peradangan.

Nasi Putih

4
Photo Source:  gizidanmakanan
Meski tidak banyak yang tahu, ternyata nasi putih juga berperan membantu mengurasi asam lambungmu. Tapi dengan catatan, kamu harus menyantap nasi putihnya saja. Lain cerita jika nasi telah dibumbui dengan yang bahan tambahan berlemak tinggi seperti mentega, karena akan menyebabkan asam lambungmu semakin tinggi.

Sayuran Hijau

5
Photo Source:  abiummi
Di tahun 2017, yuk buat resolusi untuk semakin sering mengonsumsi sayuran hijau. Selain untuk membuat badan semakin fit, jenis-jenis seperti brokoli, seledri, dan asparagus dapat menenangkan lapisan esofagus yang berperan untuk mengontrol asam lambung. 

Jahe

6
Photo Source:  sehat-jasmani.com
Untuk memerangi gejala asam lambung, jangan lewatkan untuk mengkonsumsi minuman jahe hangat. Kandungan di dalamnya dipercaya sebagai zat anti-inflamasi yang ampuh untuk melawan tinggi asam lambung.

Yoghurt

7
Photo Source:  womenshealthmag
Selain melancarkan percernaan, yoghurt juga kaya zat probiotik yang akan membantu meningkatkan bakteri baik, di mana bakteri baik ini akan mengurangi frekuensi terjadinya lonjakan asam lambung. Penting sekali nih untuk rutin dikonsumsi!