Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Perokok Wajib Tahu: Bersihkan Paru-paru dengan Mengonsumsi Makanan Ini!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Perokok Wajib Tahu: Bersihkan Paru-paru Kamu dengan Mengonsumsi List Makanan Ini!1
manfaatnyasehat
Sebagian perokok mungkin pernah mengalami masalah kesehatan dengan gejala dada sesak serta disertai batuk pula. Jangan dianggap sepele, karena itu tandanya harus kamu kurangi rokok sekarang juga! Walaupun  untuk langsung berhenti merokok itu merupakan hal yang tak mungkin dilakukan, tapi sembari menguranginya, kamu juga bisa menjaga kesehatan dengan cek kesehatan rutin dan mengonsumsi makanan berikut ini. 

Jeruk Bali

2
Photo Source:  dingo
Salah satu makanan yang bisa membersihkan paru-parumu adalah jeruk Bali. Tahukah kamu, buah ini sungguh kaya akan antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan sel kanker, serta membersihkan paru-paru. Selain itu, kaya juga akan vitamin C yang bisa menghambat radikal bebas dan kinerja enzim penyebab kanker paru-paru.   

Yoghurt

3
Photo Source:  saturesep
Kalau kamu selama ini suka makan yoghurt, itu sudah jadi salah satu langkah yang tepat! Yoghurt terbuat dari dua jenis bakteri menguntungkan yang dapat menghasilkan zat-zat yang baik untuk kesehatan hati juga menghambat sel-sel abnormal penyebab kanker paru-paru.  

Berry Fruit

4
Photo Source:  foodservice
Segala jenis berry, seperti blueberry, raspberry, atau blackberry lebih baik sering kamu konsumsi sekarang. Buah ini mengandung antocyanin yang membantu meminimalisir risiko kanker paru-paru. 

Jahe

5
Photo Source:  liputandunia
Kandungan zat antiseptik serta antibakteri pada jahe dapat menghilangkan radikal bebas, serta mengurangi risiko infeksi di paru-paru. Dengan mengonsumsi jahe, rongga organ pernapasan pun dapat terasa lebih lega.   

Bawang Putih

6
Photo Source:  pecelkembangturi
Senyawa allicin dalam bawang putih bisa membunuh bakteri yang memicu infeksi paru-paru. Selain itu, mengonsumsi bawang putih dua kali dalam seminggu bisa menurunkan risiko kanker paru hingga 44 persen.   

Buah Delima

7
Photo Source:  manfaatnyasehat
Sedangkan buah satu ini, tugasnya adalah meningkatkan suplai darah dan meninggalkan zat beracun di paru-paru kita. Peran lainnya juga dapat membersihkan sel-sel kanker dalam tubuh.