Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodOrang Ini Bayar Bill Makanan Sejumlah 17 Juta Rupiah!

Orang Ini Bayar Bill Makanan Sejumlah 17 Juta Rupiah!

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
Orang Ini Bayar Bill Makanan Sejumlah 17 Juta Rupiah! - Main Photo
Orang Ini Bayar Bill Makanan Sejumlah 17 Juta Rupiah!
Kamu mungkin nggak bakal punya masalah ketika kasir membuat kesalahan kecil waktu kamu melakukan pembayaran di restoran. Wajar, manusia pasti pernah bikin salah. Ya nggak? Kadang jumlah kembalian bisa kurang, kadang kasir nggak teliti dan memberi tagihan lebih banyak dari jumlah yang seharusnya. Tapi baru-baru ini kita dapat pelajaran dari seorang cewek bernama Icha, yang untungnya berhasil membereskan masalah setelah sebuah restoran memberinya tagihan lebih dari 17 juta rupiah!
 - Screenshot Path
Photo Source: Screenshot Path
Jadi begitu pengalaman dari si pengguna Path bernama Icha yang mengunjungi sebuah restoran dengan jumlah bill yang relatif nggak mahal. Bill yang seharusnya berjumlah Rp 179.200 malah berubah menjadi Rp 17.920.016. Untung saja ia memperhatikan dan kemudian melakukan komplain.

Ini jadi pengalaman berharga buat kamu untuk lebih hati-hati ketika melakukan pembayaran, terutama jika menggunakan debit atau kartu kredit. Saat membayar, perhatikan hal-hal berikut ini:

Lihat sekeliling sebelum memencet pin

Seperti menggunakan ATM, kamu juga harus hati-hati ketika memencet nomor PIN. Kamu nggak tahu kalau di belakang kamu ada orang yang berniat jahat dan kartu debit/kartu kredit kamu diambil karena orang tersebut udah punya informasi penting terkait yang membuatnya bisa melakukan apapun, termasuk menyikat habis uang kamu.

Pastikan jumlah uang yang ditulis sesuai dengan bill

Semua kasir punya aturan untuk menyebutkan jumlah angka yang mereka masukkan ketika kamu membayar menggunakan kartu debit. Kamu mungkin buru-buru dan hanya mengiyakan tanpa melihat jumlah yang ditulis untuk mempercepat proses pembayaran. Nggak ada salahnya untuk meluangkan waktu selama dua detik hanya untuk melihat jumlah angka di mesin debit sesuai dengan bill yang diberikan sebelumnya.

Jangan meledak jika ada kesalahan

Terutama kesalahan kecil. Kasir juga manusia, mereka bisa aja kehilangan konsentrasi karena memiliki hari yang buruk dan kebetulan kamu menjadi customer-nya hari itu. Kesalahan bisa diperbaiki. Namun ketika kamu melakukan komplain secara berlebihan, ada kemungkinan sang kasir bisa dipecat. Dan kamu pasti tahu kan kalau nyari kerja itu nggak gampang.
Qraved | Life is Tasty