Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Nama Lain Bubur di Negara Lain

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Varian Bubur dari Berbagai Negara1
Nama Lain Bubur di Negara Lain
Sama halnya dengan mie, bubur juga punya banyak bentuk lain. Selain tampilannya yang beda, isian dan juga nama bubur-bubur tersebut juga berbeda. Dan karena tampilan dan juga isiannya berbeda, ada baiknya kamu coba beberapa bentuk lain dari bubur ini. Biar menu buburmu ga bubur ayam melulu.

1. Centrury Egg Congee (China)

Nama Lain Bubur di Negara Lain2
Photo Source: 
Bubur a la Tiongkok ini bentuknya emang ga jauh beda sama bubur ayam yang ada di Indonesia. Bahan bakunya juga beras. Jadi, cocok banget buat perut orang Indonesia. Meski bahan dasarnya sama, bubur yang satu ini punya isian yang beda. Bubur a la Negeri Tirai Bambu ini pakai isian rebung, tahu, dan juga telur pitan. Nah, kalo kamu pengen nyobain bubur ini, mungkin kamu bisa datang ke Furama yang ada di Hayam Wuruk. Habis itu, baru deh, bisa bandingin rasa bubur a la Indonesia atau Tiongkok yang lebih enak.

2. Juk (Korea)

Nama Lain Bubur di Negara Lain3
Photo Source:  ESHtravaganza
Kalo bubur asal Korea ini punya tampilan yang cukup berbeda. Dari segi bahan juga agak beda. Bubur dari negeri Ginseng ini berbahan nasi, wijen, dan juga kacang-kacangan. Kalo soal rasa sih, udah pasti gurih dan nagih. Uniknya lagi, makanan yang bisa kamu dapetin di SSikkek ini juga dipercaya bisa menambah daya tahan tubuh kita.

3. Oatmeal Porridge (Amerika)

Nama Lain Bubur di Negara Lain4
Photo Source:  Recipes Hubs
Nah, kalo bubur a la Amerika ini pasti udah sering banget kamu temui. Oatmeal. Berbeda dari bubur-bubur di atas. Bubur yang ini berbahan dasar gandum. Tapi, meski bahan dasarnya beda, sama-sama bisa bikin perut kenyang kok. Salah satu kelebihan bubur yang ini adalah, bahannya bisa dengan mudah kamu dapetin. Kamu juga bisa berkreasi dalam memberi topping makanan ini.

4. Khao Tom (Thailand)

Nama Lain Bubur di Negara Lain5
Photo Source:  Recipes Hubs
Buat kamu yang sering melancong ke Thailand, pasti ga asing sama makanan ini. Yap, Khao Tom. Bubur khas Thailand yang berupa nasi yang disiram pakai kuah gurih. Kha Tom ini ada beberapa versi, ada yang pakai topping udang, ada juga yang polosan. Tapi, meski punya perbedaan, kedua-duanya benar-benar nagih.

5. Ochazuke (Jepang)

Nama Lain Bubur di Negara Lain6
Photo Source:  Ailice
Kamu bisa cobain bubur a la Jepang yang namanya Ochazuke ini di En Dining. Di sana kamu bisa nikmatin bubur yang gurih dengan pilihan topping ebi, tempura, ataupun salmon.

6. Kasha (Rusia)

Nama Lain Bubur di Negara Lain7
Photo Source:  Modern Russian Cuisine for
Bubur a la Rusia ini emang mirip kaya oatmeal. Bahan dasarnya pun sama kaya oatmeal, gandum. Yang kemudian membedakan adalah, makanan yang satu ini cukup sulit ditemukan di Jakarta.