Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Minuman Segar Berbuka Puasa, Yang Mana Favoritmu?

PitacilyPitacily
Minuman Segar Berbuka Puasa, Yang Mana Favoritmu? - Main Photo
soklindetergent.com
Kalimat "berbukalah dengan yang manis" bagi sebagian orang mungkin kurang tepat. Karena yang manis itu cuma janji, yang gak berhasil ditepati. Eh, oke fokus.

Iya sih bener, bagi sebagian orang mungkin kalimat itu kurang tepat, mungkin lebih tepatnya adalah "berbukalah dengan yang manis, seger dan gampang ngebuatnya" kayak berbagai es yang mau Qraved bahas dibawah ini nih. Yuk langsung aja!

1. ES BLEWAH

 - www.kulinersehat.com
Photo Source: www.kulinersehat.com
Siapa juga yang gak langsung haus ngeliat foto es blewah ini?! Dingin, seger, manis dan gak banyak macemnya karena hanya terdiri dari satu buah yaitu blewah. Dan bikinnya juga paling gak ribet diantara es-es lain karena bahan yang butuhin cuma blewah, sirup dan es batu. Yum! Coba itung dulu udah berapa kali buka puasa di bulan ini diisi es blewaaaaah?

2. ES BUAH

 - soklindetergent.com
Photo Source: soklindetergent.com
Mungkin emang cara bikinnya lebih memakan waktu dibandingkan es blewah, tapi.. es buah ini emang udah jadi es legendaris banget di Indonesia sebagai es yang bisa menyegarkan kamu. Beragam buah-buahan yang manis dan asam dipadu dengan kuah sirup dan susu? Ngebayanginnya aja udah bikin haus nih Qravers. Dan walaupun komposisinya beragam, tapi entah kenapa rasanya bisa aja gitu nyatu.

3, ES CENDOL

 - @icha.irawan
Photo Source: @icha.irawan
Es cendol adalah minuman khas Indonesia yang terdiri dari cendol, es parut, gula merah cair dan juga santan. Minuman yang punya rasa manis ini sekarang udah banyak ragamnya. Kalo dulu, palingan es cendol ditambahkan potongan buah nangka, tapi sekarang udah ada es cendol yang pake durian dan berbagai macam topping kayak Oreo, KitKat dan lain-lain. Gimana gak makin cinta tuh sama es cendol?!

4. ES PISANG IJO

 - www.resepumi.com
Photo Source: www.resepumi.com
Di nomor 4 ada minuman khas kota Makassar yaitu Es Pisang Ijo. Es pisang ijo adalah pisang raja kukus yang dilapisi tepung beras kemudian disajikan bersama es serut dan sirup. Sekarang juga udah banyak pedagang es pisang ijo berkreasi dengan berbagai topping untuk es ini. Nih, es pisang ijo juga bisa jadi pilihan kamu untuk berbuka puasa karena dijamin seger banget!

5. ES KELAPA MUDA

 - infokuliner.com
Photo Source: infokuliner.com
Gimana gak jadi favoritnya orang Indonesia? Ternyata es kelapa muda ini pernah masuk ke daftar 50 minuman terenak di dunia versi CNN. Di dunia loh Qravers! Waktu itu es kelapa muda menempati posisi nomor 19. Bikinnya pun gak ribet karena minuman segar ini hanya terdiri dari daging dan air dari buah kelapa yang masih muda. Selain itu, es kelapa muda juga punya banyak manfaat salah satunya sebagai pengganti cairan tubuh. Tuh pas banget kan untuk minuman segar di bulan puasa apalagi seharian berpuasa pasti bikin cairan di tubuh jadi kurang.

6. Es Teler

 - www.resepmasakanindonesia.me
Photo Source: www.resepmasakanindonesia.me
Yang terakhir adalah es teler! Es teler yang berisi buah-buahan seperti alpukat, kelapa muda, cincau, nangka dan disajikan dengan kuah santan. Hmm, ngebayanginnya siang-siang fix jadi ngidam.
Nah itu dia Qravers minuman-minuman menyegarkan yang sebagian orang menjadikannya minuman wajib untuk berbuka puasa karena rasanya yang seger banget. Jadi, favoritmu yang mana nih? Atau ada minuman lain yang lebih seger menurutmu?