Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Milkshake: Jamu yang Kekinian

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Milkshake: Jamu yang Kekinian1
Rocking Recipes
Dulu, jamu dianggap sebagai minuman "serba bisa". Untuk menambah kekebalan tubuh, minum jamu. Pengen punya antibodi yang bagus, juga minum jamu. Bahkan, ketika badan lemas atau lunglai kurang stamina, orang memilih untuk meminum jamu. Tapi itu dulu. Kini, ketika semua serba cepat dan kuliner punya perkembangan yang cepat, jamu mulai dianggap usang. Ya, tanpa menampik semua khasiat yang ada pada jamu, minuman tradisional ini memang sudah dianggap usang. Saat kita ingin menaikkan antibodi, orang lebih memilih meminum suplemen ataupun milkshake ketimbang minum jamu. Kenapa? Simple saja, jamu herbal kian susah ditemui di kota besar macam Jakarta. Yang kedua, orang sering tidak kuat menahan rasa pahit jamu. Dan akhirnya lebih memilih milkshake yang punya rasa enak dan manis. Hah? Milkshake? Memangnya apa khasiatnya milkshake itu? 

1. Menahan Rasa Lapar

Milkshake: Jamu yang Kekinian2
Photo Source:  youtube
Milkshake itu punya kandungan kalori yang padat dan lebih kental. Makanya milkshake bisa bikin kita kenyang dalam waktu yang lama. Jadi, ga heran, kalo milkshake dijadiin menu sarapan andalan buat mereka yang lagi diet.

2. Menambah Kepadatan Tulang

Milkshake: Jamu yang Kekinian3
Photo Source:  What's Gaby Cooking
Namanya juga milkshake, pastilah berbahan dasar susu. Yap, karena berbahan dasar susu, milkshake juga bisa membatu meningkatkan kepadatan tulang kita. Soalnya susu punya kandungan fosfor yang bisa membatu tulang kita ga mudah keropos.

3. Imun bagi Tubuh

Milkshake: Jamu yang Kekinian4
Photo Source:  fitday.com
Susu juga mengandung vitamin A. Vitamin inilah yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh untuk menambah kekebalan tubuh, atau imun. Karenanya, semakin sering kita meminum susu, maka kita bisa mengurangi prosentase terserang virus.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Milkshake: Jamu yang Kekinian5
Photo Source:  Recipes Hubs
Khusus dalam milkshake pisang (salah satu milkshake favorit), ada kandung vitamin B6, nutrisi yang bisa membantu tubuh untuk memproduksi asam nukleat. Asam nukleat inilah yang nantinya bekerja membantu jalannya sirkulasi darah dalam tubuh.

5. Membantu Pencernaan

Milkshake: Jamu yang Kekinian6
Photo Source:  CDKitchen
Masih dari milkshake pisang. Kandungan pektin yang ada dalam pisang berguna untuk membantu sistem pencernaan dalam tubuh. Nutrisi inilah yang kemudian bisa dijadikan obat ketika kamu susah BAB, atau sembelit.

6. Menambah Energi dan Menjaga Stamina

Milkshake: Jamu yang Kekinian7
Photo Source:  Delish.com
Milkshake yang merupakan campuran susu dengan buah-buahan, tentu juga punya kandungan vitamin C yang banyak. Kandungan vitamin C yang ada pada milkshake buah inilah yang bisa menambah energi bagi tubuh kita. Asupan vitamin C yang cukup juga akan membuat tubuh kita tidak mudah capek.
Dan karena khasiat dari milkshake dan jamu ga jauh beda, jadi bolehlah kita menyebut minuman berbahan susu ini sebagai jamu yang kekinian.