Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menyantap Makanan ini di Tengah Malam? Boleh Kok!

Iqra RabikaIqra Rabika
Menyantap Makanan ini di Tengah Malam? Boleh Kok!1
Be Healthy and Relax
Rasa lapar tuh memang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Terkadang, sudah makan malam sekalipun di tengah malam pun perut masih suka minta tambahan makanan. Tapi kamu juga pasti mengalami dilema karena tahu kalau makan tengah malam itu sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Nah, biar tidur nyenyak kamu tidak terganggu dengan rasa lapar, coba deh kamu makan ini saat lapar melanda mu di tengah malam. 

Kacang-Kacangan

Menyantap Makanan ini di Tengah Malam? Boleh Kok!2
Photo Source:  ozrenii.ru
Beberapa jenis kacang punya jumlah kalori yang rendah dan juga kaya serat serta nutrisi, misalnya kacang almond. Kacang yang satu ini memiliki kandungan lemak sehat yang menjadikannya aman untuk dikonsumsi di tengah malam sekalipun dan tidak akan membuat tubuh menjadi melar. Selain itu, kacang almond juga punya kandungan vitamin E yang baik untuk kulit serta kesehatan jantung.

Gandum

Menyantap Makanan ini di Tengah Malam? Boleh Kok!3
Photo Source:  Eat Drink Paleo
Kalau hari sudah terlalu larut, ada baiknya ganti nasi kamu dengan gandum. Makanan yang satu ini kaya akan serat dan juga memiliki banyak nutrisi sehingga kamu akan cepat kenyang. Selain itu, gandum juga bisa meningkatkan produksi serotonin yang bisa membuat tidur kamu lebih lelap.

Keju

Menyantap Makanan ini di Tengah Malam? Boleh Kok!4
Photo Source:  The Indian Express
Banyak yang berasumsi kalau keju adalah biang kegemukan. Padahal kalau dikonsumsi secara pas dan tidak berlebihan, makanan yang kaya akan kandungan protein kasein dan juga asam amino bisa membuat tidur kamu jadi lebih nyenyak. 

Popcorn

Menyantap Makanan ini di Tengah Malam? Boleh Kok!5
Photo Source:  Cute Calendar
Popcorn pun juga termasuk makanan yang seringkali dianggap bisa bikin tubuh melar. Tapi, kalau kamu memasak jagung tanpa mentega dan juga gula, makanan yang satu ini juga punya manfaat baik untuk pencernaan, lho.

Ikan Tuna

Menyantap Makanan ini di Tengah Malam? Boleh Kok!6
Photo Source:  AmuseYoBouche
Kalau lagi menjalankan diet, agenda makan di malam hari tentu jadi pantangan besar. Tapi untuk menuntaskan rasa lapar, kamu bisa mengandalkan ikan tuna yang mengandung asam amino tinggi yang baik untuk kesehatan plus bisa meningkatkan kadar kolesterol baik. Kamu bisa membuat olahan tuna kukus atau dibuat sup. 

Buah-buahan

Menyantap Makanan ini di Tengah Malam? Boleh Kok!7
Photo Source:  Search Home Remedy
Nah, kalau yang satu ini mungkin kamu semua sudah tahu. Buah-buahan memang cocok untuk dimakan saat perut tiba-tiba lapar di tengah malam. Terlebih lagi buah-buahan yang mengandung banyak air karena bisa menghidrasi tubuh kamu dan juga memberikan detoks terhadap racun yang ada di tubuh. Atau, kamu juga bisa lho menggerus buah-buahan tersebut dan dijadikan smoothies.

Susu Low Fat

Menyantap Makanan ini di Tengah Malam? Boleh Kok!8
Photo Source:  Cumhuriyet
Susu di malam hari biasanya jadi pantangan bagi kamu yang tidak ingin tubuhnya menjadi melar. Namun, susu rendah lemak yang kini banyak dijual di pasaran bisa jadi salah satu solusi untuk kamu yang doyan susu tapi tidak ingin melar. Susu ini mengandung lemak yang rendah, dan juga memiliki triftophan yang dapat meningkatkan produksi serotonin yang bisa membuat kamu cepat ngantuk.