Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Menu Sahur Praktis buat yang Bangun 15 Menit Sebelum Imsak

Deri LesmanaDeri Lesmana
Menu Sahur Praktis buat yang Bangun 15 Menit Sebelum Imsak - Main Photo
cookpad
Kalau kita telat bangun buat sahur dan posisi kita ada di rumah, mungkin gak akan terlalu masalah. Palingan juga kita kehabisan makanan enak buatan Mama. Tapi kalau kejadian itu kita alami pas kita ngekost, gawat jadinya. Mau jalan keluar, waktu imsak udah di depan mata. Mau gak sahur, takut batal puasa di tengah jalan. Buat ide kamu, Qraved punya rekomendasi berikut ini. Tiga menu sahur praktis!

Indomie Bertabur Cengek

 - jadagram
Photo Source: jadagram
Ini pilihan yang menarik kalau kita gak ada masalah sama cengek. Syukur kalau ada stok Indomie, kalau gak ada tinggal beli. Masaknya gak bakal lama, mitosnya cuma tiga menit. Kita bisa ambil cengek dari hmm…jangan berpikir tentang sisa cengek dari gorengan yang kita beli malam harinya, tapi bersiaplah untuk menu ini. Dari sekarang kita bisa punya stok cengek. Jadi, kapan waktu kita harus memasak Indomie, kita sudah siap. Kalau kita suka pedas, rebus cengeknya bersama mie dan gerus sebelum dicampur dengan bumbu Indomie. Tapi kalau kita suka yang segar, iris-iris kecil dan taburkan di atas Indomie yang sudah sampai dengan selamat di mangkuk.
 - cookpad
Photo Source: cookpad

Nasi Goreng Ala Kadarnya

 - sepiringnasigoreng
Photo Source: sepiringnasigoreng
Baiklah, ini bukan menu sahur yang praktis. Tapi ada bumbu nasi goreng yang instan, kita bisa andalkan itu. Siapkan nasi, goreng, tambahkan bumbu itu. Aduk, selesai. Syukur kalau ada bahan lain seperti telor, cabai, kornet, sosis, bakso, atau yang lainnya. Jadi, nasi goreng kita bisa lebih berasa dengan campuran semua itu. Cukup siapkan teh manis hangat sebagai pendamping menu itu, lalu selesailah sahur kita gak lebih dari lima belas menit. Tepat sebelum waktu imsak, asal kita bisa masak dengan efektif, puasa kita bakal aman seharian.
 - inforesepku
Photo Source: inforesepku

Roti Lapis Bernutella

 - merdeka
Photo Source: merdeka
Cuma mitos kalau perut kita hanya bisa dikenyangkan oleh nasi. Ada banyak sumber karbohidrat lain, roti misalnya. Kita cuma perlu jalan sebentar ke minimarket buat beli roti dan Nutella, lalu kita bisa punya menu sahur yang asik. Ambil selembar roti tawar, oleskan Nutella sepuas kita, tiban dengan selembar roti tawar lagi. Hajar. Lebih enak lagi kalau kita pakai roti tawar yang terbuat dari gandum. Jadi lebih mantap. Teman menu ini cukup segelas teh manis atau susu. Bahkan, air putih pun udah cukup.
 - galamedianews
Photo Source: galamedianews