Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menu Paling Pas Buat Ngelawan Pancaroba

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Menu Paling Pas Buat Ngelawan Pancaroba1
infilne
Panacaroba. Masa transisi dari musim panas ke musim penghujan (dan/atau sebaliknya), sering sekali bikin kondisi kesehatan terganggu. Maklum, imun dalam tubuh kadang belum siap menerima pergantian musim, ataupun pergantian cuaca yang terjadi secara mendadak. Akibatnya, banyak dari kita yang terserang influenza, diare, ataupun penyakit kulit. Tentu, hal yang demikian sangat ga kita harapin. Makanya, pas pancaroba, kita dituntut untuk lebih bisa memelihara kesehatan tubuh dengan berolahraga. Nah, yang kemudian jadi masalah adalah, kadang kesibukan kita ga pernah mengizinkan kita untuk olahraga. Kalo memang begitu adanya, gimana kalo kamu konsumsi aja makanan-makanan berikut ini. Makanan-makanan yang bisa membantu menaikkan imun dalam tubuh.

1. Semangka

Menu Paling Pas Buat Ngelawan Pancaroba2
Photo Source:  Gerak Maju Pertanian
Semangka adalah buah yang kaya akan kandungan antioksidan yang bisa membantu menguatkan imun dalam tubuh. Apalagi buah ini punya kandungan glutathione yang tinggi pada bagian putih buahnya. Glutathione inilah yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperkuat imun saat pancaroba tiba.

2. Teh

Menu Paling Pas Buat Ngelawan Pancaroba3
Photo Source:  Adas Merica
Teh itu emang minuman yang asyik diminum kapan saja. Makanya itu, pas pancaroba gini, Qraved anjurin kamu buat lebih sering minum teh. Soalnya, minuman yang satu ini polifenol, antioksidan  yang bisa meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Selain itu, teh juga punya zat catechins. Catechins sendiri adalah zat yang bisa membunuh virus influenza.

3. Bayam

Menu Paling Pas Buat Ngelawan Pancaroba4
Photo Source:  agrotani
Bayam adalah saluran yang punya kandungan vitamin B folat, sebuah zat yang mampu membantu memperbaiki sel DNA ataupun memproduksi sel  baru yang ada di dalam tubuh. Selain itu, bayam juga punya kandungan vitamin C yang tinggi. Ya, soal vitamin C kamu tahu-lah, zat tersebut bisa menambah daya tahan tubuh.

4. Tiram

Menu Paling Pas Buat Ngelawan Pancaroba5
Photo Source:  infilne
Tiram itu punya kandungan zinc yang (juga) bisa membantu imun dalam tubuh kita. Karenanya, agar tubuh bisa tetap fit, kita harus bisa menjaga asupan zinc bagi tubuh. Sekadar informasi saja, dalam sehari, seorang cowok dewasa itu butuh 11 mg/hari, kalo cewek dewasa sekitar 76 mg/hari. Itu buat cowok dan cewek dewasa, ga tau kalo cabe-cabean.

5. Yoghurt

Menu Paling Pas Buat Ngelawan Pancaroba6
Photo Source:  India today
Yoghurt adalah salah satu minuman yang kaya akan probiotik, yang sudah terbukti bisa membantu menaikkan kekebalan tubuh seseorang. Terlebih, minuman ini juga bisa membantu kamu untuk mengatasi demam, iritasi, ataupun iritasi usus. Jadi, kalo begini, udah jelas, yoghurt adalah minuman yang pas buat melawan "virus" pancaroba.