Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menu Khas Natal dari Berbagai Penjuru Dunia

Iqra RabikaIqra Rabika
Menu Khas Natal dari Berbagai Penjuru Dunia1
ww.idealogyltd.com
Suka cita Natal biasanya juga dirayakan dengan ritual makan bersama dengan rekan dan kerabat dekat. Kamu sudah punya ide untuk menyiapkan makanan apa pada Natal tahun ini? Kalau kamu masih ingin mencari ide-ide menu baru, lihat dulu yuk masakan Natal yang biasanya ada di tradisi sejumlah masyarakat dari penjuru dunia. Siapa tau, bisa jadi ide untuk makanan Natal kamu!

Coquilles Saint-Jacques - Prancis

Menu Khas Natal dari Berbagai Penjuru Dunia2
Photo Source:  saveur
Perayaan Natal Prancis biasanya diwarnai dengan kehadiran Coquilles Saint Jacques di meja makan. Makanan yang punya nama yang sulit di sebut ini merupakan kerang yang direbus menggunakan wine, dan disajikan di atas puree jamur yang disajikan diatas cangkang kerang.

Chiles en nogada - Meksiko

Menu Khas Natal dari Berbagai Penjuru Dunia3
Photo Source:  Ben Herrera
Sementara saat Meksiko, sajian Chiles en Nogada selalu menghiasi perayaan momen Natal dan sejumlah hari besar lainnya. Makanan ini berupa roti dengan isi suwiran daging yang di panggang dengan menggunakan merica poblano dan di siram dengan saus walnut yang creamy. Sangat cocok memang dengan hari raya yang meriah!

Feast of Seven Fishes - Italia

Menu Khas Natal dari Berbagai Penjuru Dunia4
Photo Source:  The Hungry Goddess
Pada malam Natal di Italia, masyarakat di sana biasanya merayakan dengan sajian menu Feast of Seven Fishes. Nama menu itu tercipta karena biasanya masyarakat Italia akan memasak tujuh jenis masakan laut yang berbeda-beda untuk merayakan kelahiran Yesus.

Chicken Bones Candy - Canada

Menu Khas Natal dari Berbagai Penjuru Dunia5
Photo Source:  maritimes
Kalau di Italia ada makanan laut, beda lagi halnya dengan di Kanada. Saat Natal, penganan yang khas di sini adalah permen, tapi, permen yang dinamai Chicken Bones. Walaupun namanya chicken bones, permen ini bukan terbuat dari tulang ayam, melainkan dari kayu manis yang di tengahnya terdapat cokelat susu yang creamy. Pantas saja jadi favoritnya anak-anak hingga orang dewasa.  

Chicken Soup Avgolemono - Yunani

Menu Khas Natal dari Berbagai Penjuru Dunia6
Photo Source:  The View from Great Island
Menu Natal yang khas di Yunani ini memang sangat cocok di makan di hari Natal yang biasanya dingin. Kelezatan menu Chicken Soup Avgolemono yang merupakan sup ayam dengan tambahan lemon dan kocokan telur ini dikenal punya cita rasa yang segar sekaligus menyehatkan!

Mince pies - Inggris

Menu Khas Natal dari Berbagai Penjuru Dunia7
Photo Source:  cook diary
Orang Inggris memang doyan sekali sama yang namanya pie, makanya tidak heran di hari Natal pun makanan yang wajib ada adalah Mince Pies. Pie satu ini dibentuk kecil-kecil ini berisi daging cincang atau buah-buahan yang di cincang. Sajian manis dan nikmat untuk Natal.

Ayam Goreng dan Kurisumasu Keiki - Jepang

Menu Khas Natal dari Berbagai Penjuru Dunia8
Photo Source:  Vox
Kalau di Jepang ada menu Natal yang unik nih. Menu yang disajikan saat Natal biasanya adalah ayam goreng dan juga cake strawberry. Yang bikin tambah unik adalah, orang Jepang suka sekali dengan ayam goreng KFC sehingga gerai KFC pasti selalu ramai saat sebelum Natal.