Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menikmati Kelezatan Santapan Sehat di Poke & Matcha Bar

Kevin IrwanKevin Irwan
Honu Jakarta1
Menikmati Kelezatan Santapan Sehat di Poke & Matcha Bar
Makin hari, makin banyak orang yang sadar akan pentingnya kesehatan. Dan nggak heran kalau makin banyak tempat makan yang menghadirkan menu-menu sehat dengan berbagai variasi dan rasa. Salah satu yang yang mencuri perhatian Qraved, adalah Honu Poke & Matcha Bar yang baru beroperasi akhir Februari 2017 lalu di Kemang. 
Berbagai seleksi poke bowl dan macha bisa kamu nikmati di sini. Meski menu yang mereka tawarkan masuk dalam kategori makanan sehat, buang jauh-jauh  bayangan kamu bahwa makanan di sini hambar atau kurang rasa. Penasaran? Scroll ke bawah dan simak petualangan Qraved saat berkunjung ke Honu Poke & Matcha Bar. 
2
Photo Source:  Honu
3
Photo Source:  Honu
4
Photo Source:  Honu
Begitu memasuki Honu, kamu akan langsung melupakan segala kebisingan dan penat khas Jakarta. Desain minimalis dengan berbagai sentuhan bergaya Hawaii memberikan kesan santai dan nyaman. Berbagai sentuhan detail seperti lukisan, pohon, hingga ukulele semakin menambah nuansa 'island life' di restoran ini. 
5
Photo Source:  Honu
6
Photo Source:  Honu
7
Photo Source:  Honu
Untuk minumannya, di sini kamu bisa menemukan beberapa pilihan minuman yang menggunakan matcha berkualitas. Qraved sendiri berkesempatan mencicipi varian Ice Matcha Latte dan Opening Ceremony. 
Ice Matcha Latte dibuat menggunakan teh hijau, madu, dan susu, rasa teh hijau yang berkualitas berpadu sempurna dengan madu dan susu yang begitu menyegarkan. Sementara Opening Ceremony merupakan minuman hangat yang diracik menggunakan teh hijau dengan kualitas terbaik yang dikocok ringan menggunakan alat khusus yang terbuat dari bambu. Berwarna hijau pekat, Opening Ceremony menawarkan teh hijau yang rasanya sedikit pahit, namun sangat beraroma. 
8
Photo Source:  Honu
9
Photo Source:  Honu
10
Photo Source:  Honu
Untuk makanan, kamu bisa menemukan berbagai jenis poke bowl yang sehat, menyegarkan, rasa yang luar biasa, dan porsi yang relatif mengenyangkan. Menu pertama yang kami coba sekaligus sangat kami rekomendasikan adalah Yugo. Menu ini berupa salmon segar mentah  yang dimarinasi menggunakan shoyu, disajikan dengan kacang edamame, telur ikan, rumput laut, dan acar jahe, dan disajikan di atas nasi sushi atau bisa diganti dengan brown rice. Rasanya yang kompleks namun seimbang bisa kamu rasakan pada setiap gigitan,. Dan yang paling terasa, salmon segarnya terasa sangat dominan meski disajikan dengan berbagai bahan lainnya. 
11
Photo Source:  Honu
12
Photo Source:  Honu
13
Photo Source:  Honu
Berikutnya adalah Two & Two, mangkuk kali ini diisi dengan ikan salmon dan tuna mentah, dikombinasikan dengan lettuce, rumput laut, irisan wortel, tempura crunch, dan saus creamy yang sangat lembut. Meski menggunakan saus yang creamy yang lebih berat ketimbang shoyu, lagi-lagi rasa ikan mentah yang fresh tetap menjadi rasa dominan sebagai 'jagoan' dari hidangan poke bowl. 
Jika kamu masih kesulitan membayangkan rasa dari makanan yang disajikan di Honu, kami sarankan untuk membayangkan sushi. Karena meski disajikan dengna bentuk yang berbeda, secara keseluruhan rasa yang didapat dalam mulut tidak jauh berbeda dengan citarasa sushi. Ikan mentah, nasi, shoyu, hingga rumput laut, dan beberapa bahan lainnya adalah kombinasi yang serupa dengan sushi. Jadi jika kamu adalah penggemar sushi, maka kami bisa menjamin bahwa kamu akan menikmati makanan di Honu.   
Selain kedua menu di atas, Honu Poke & Matcha Bar juga masih menawarkan beberapa menu poke bowl lainnya. Bagi kalian yang tidak menyuaki ikan mentah, terdapat juga menu bowl lainnya yang menggunakan grilled chicken, ikan yang dimasak, hingga tahu. 
Secara keselurahan, kami bisa menyimpulkan bahwa Honu Poke & Matcha Bar merupakan opsi kuliner yang sangat menarik di Jakarta. Menu yang sehat dan sangat enak, dipadukan dengan suasana restoran yang tenang dan nyaman. Sangat recommended!