Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mau Berhenti Merokok? Konsumsi ini!

PitacilyPitacily
Mau Berhenti Merokok? Konsumsi ini! 1
Qraved Team
Bagi sebagian orang, aktivitas menghisap rokok dianggap bisa membuat dirinya jadi lebih tenang. Meski sadar kalau sebatang rokok menyimpan sejuta bahaya bagi kesehatan, kebanyakan tetap menikmati kebiasaan mereka dan pada akhirnya malah tidak bisa mengendalikan kecanduan mereka terhadap rokok. Kalau kamu adalah salah satu perokok yang sebenarnya ingin terbebas dari kecanduan rokok dan ingin menjalankan pola hidup sehat, kamu bisa mencoba mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini.
Merokok2
Photo Source:  Qraved Team

Susu

Menurut penelitian Duke University, Amerika Serikat, menimun segelas susu atau memakan produk susu sebelum merokok dapat mengubah rasa rokok jadi pahit dan bikin perokok merasa tidak nyaman untuk meneruskan kebiasaannya. Cara ini bisa kamu coba segera!

Timun dan Seledri

Sama halnya seperti efek meminum susu, beberapa sayuran hijau seperti timun dan seledri juga bisa mengurangi keinginan untuk merokok karena membuat rasa rokok akan pahit. Selain itu, dengan membiasakan diri mengunyah sayuran dengan tekstur renyah itu bisa mengurangi keinginan kamu untuk merokok. Dan yang tak kalah penting, mentimun dan seledri juga kaya nutrisi dan antioksidan tinggi. 

Permen Karet

Dengan mengunyah permen karet (usahakan permen karet yang bebas gula), kamu akan menjaga mulutmu tetap 'sibuk' sehingga mengurangi bahkan menghentikan keinginan untuk merokok.

Buah-buahan yang Mengandung Vitamin C

Untuk mengurangi ketergantungan dengan nikotin, kamu juga bisa perbanyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, lemon, strawberry, juga jambu merah. Selain bisa mensuplai asupan vitamin C di dalam tubuh yang banyak terkikis akibat merokok, buah-buahan kaya vitamin C juga  bisa meredam keinginan untuk merokok. 

Garam

Yang dimaksud di sini bukan garam sebenarnya. Tapi, lebih ke makanan camilan yang berasa asin. Itu karena makanan asin juga bisa meredakan keinginan seseorang untuk merokok. Bahkan menurut beberapa survei, mencicipi sejumput kecil garam di ujung lidah pun dapat berpengaruh bagi perokok untuk membantunya berhenti.
Silahkan dicoba Qravers!