Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mari Terjebak di Antara Surga-Surga Kuliner di Jakarta

Chandra WijayaChandra Wijaya
Terjebak di Antara Surga-Surga Kuliner di Jakarta1
Mari Terjebak di Antara Surga-Surga Kuliner di Jakarta
Kalau benar-benar mau ditelusuri, banyak sekali titik di Jakarta yang punya jejeran kuliner kaki lima yang selalu ramai pengunjung atau lebih dikenal dengan sebutan surga kuliner kepunyaan kota Jakarta. Coba cek hasil telusuran Qraved ini, yang mana yang sudah kamu datangi? 

Gulai Tikungan Blok M

Gulai Tikungan Blok M2
Photo Source: @paminto1
Gulai Tikungan Blok M3
Photo Source: @happytasting
Siapa yang nggak tahu daerah tikungan di Blok M? Kalau kamu melintasi kawasan ini, jejeran penjaja gulai atau biasa disebut gultik ini sudah sedari lama menghiasi sepanjang jalan dengan cita rasanya yang nggak pernah berubah. Legend sekali, lho! Meskipun tampilannya begitu sederhana, yaitu nasi setengah porsi dengan kuah gulai dan daging sapi, tapi rasanya luar biasa! Sampai sekarang pun daerah ini nggak pernah sepi!

Wisata Kuliner Pecenongan

Wisata Kuliner Pecenongan4
Photo Source: INITEMPATWISATA.com
Wisata Kuliner Pecenongan5
Photo Source: eatandtreats
Sedangkan di Pecenongan, orang tua kalian juga pasti sudah tak asing lagi. Kuliner di sepanjang jalan ini dijamin akan buat kamu puas dan kenyang! Bahkan dari plang penyapa jalan saja sudah disambut dengan tulisan wisata kuliner Pecenongan. Kamu bisa banyak banget varian makanan, baik dari kaki lima maupun restoran. Jangan lupa sambangi Bubur Kwang Tung, Martabak 65A Pecenongan, Sinar Medan, Pu Tien, Nasi Uduk Sri Rostika, dan lain-lain.

Sepanjang Jalan Sabang

Sabang6
Photo Source: Flickriver
Sabang7
Photo Source: @bemp777
Sedangkan kamu yang dekat dengan lokasi Sabang, datang ke sepanjang jalan ini tentu sudah jadi rutinitasmu sepulang kantor. Dari awal hingga ujung jalan, penjaja makanan pinggir jalan bertebaran dan selalu ramai diburu banyak orang. Sebut saja Sate Jaya Agung, Bakmi Roxy, Chinese Food, dan banyak lagi. Kafe dan restoran pun ikut meramaikan jalan ini, sehingga bakal jadi pilihan yang bervariasi buat kamu. 

Pujasera Blok S

Pujasera Blok S8
Photo Source: detik.com
Pujasera Blok S9
Photo Source: @mydailyfoodjournal
Sedangkan untuk urusan Senopati, sebenarnya banyak sekali kawasan yang punya jejeran makanan kaki lima super enak. Namun salah satu area yang punya deretan lengkap makanan dan selalu ramai didatangi orang adalah Pujasera Blok S ini. Buat kamu yang ingin makan ringan saja, coba langkahkan kaki ke Siomay Pak Joni, kemudian sedikit lebih berat lagi ada Soto Betawi Bang Benz, atau Sop Iga Sapi Tangkar buat yang lebih berat. 

Lesehan Blok M Square

Lesehan Blok M10View All Photos
Photo Source: dok Qraved
Lesehan Blok M11View All Photos
Photo Source: dok Qraved
Sepulang berbelanja di Blok M Square, kamu wajib banget langkahkan kaki persis ke area depan dan lihatlah jejeran penjual makanan tradisional yang begitu menggoda. Uniknya lagi, melihat para pengunjung yang sedang menyantap makanan sambil duduk lesehan, tentu ikut mengundang rasa penasaran. Siap-siap kebingungan kalau ke sini, karena makanan yang dipajang bikin ngiler semua!

Jalan Balai Pustaka, Rawamangun

Jalan Balai Pustaka, Rawamangun12
Photo Source: JAJANBEKEN.COM
Rawamangun13
Photo Source: lazone.id
Begitu juga kalau ke Rawamangun. Melintasi sepanjang jalan Balai Pustaka di sore menjelang malam hari, kamu langsung bakal menemukan pemandangan jejeran pedangan kaki lima dengan ragam makanan yang menggoda. Nggak heran kalau di sini selalu ramai dan jadi spot paling menarik untuk makan malam warga sekitar. Lihat saja Martabak Favourite, katanya gerai martabak legendaris ini punya cita rasa adonan yang khas. Ada juga Sate Padang Ajo Laweh atau Totti Roti.