Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mari Mencoba Variasi Seblak yang Menggoyang Lidah!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Mari Mencoba Variasi Seblak yang Menggoyang Lidah!1
@marchellaloofis
Begitu mudahnya menemukan seblak di Jakarta, makanan tradisional khas Bandung ini memang berhasil buat warga Jakarta yang rata-rata penyuka pedas jadi ikut menyukai makanan ini. Tapi tahukah kamu ada banyak lagi kreasi seblak yang bisa kamu coba. Lihat saja ulasan Qraved kali ini. Mungkin juga bisa jadi ide buat kamu bikin sendiri di rumah!
Seblak2
Photo Source:  @marchellaloofis

Seblak Kerupuk Ceker Pedas

Seblak Kerupuk Ceker Pedas3
Photo Source:  Diah Didi's Kitchen
Kreasi pertama, ternyata seblak dipertemukan dengan ceker jadi sangat nikmat! Ceker ayam memang menjadi bahan makanan yang cocok untuk diolah jadi berbagai macam masakan, maka itu banyak sekali pedagang seblak yang kini menjual kreasi seperti ini. Salah satunya ada Seblak Jeletet Murni yang ada di Gang 4 no 4 Pademangan, Jakarta Utara. Harganya cukup bersabat, yaitu Rp7 ribuan untuk setiap jenis seblak. Ada yang sudah pernah coba?

Seblak Basah Makaroni Pedas

Seblak Basah Makaroni Pedas4
Photo Source:  Punya Susan Rakugaki
Makan seblak memang jadi 10 kali lebih nikmat kalau disajikan pedas. Lallu bagaimana kalau ditambahkan makaroni yang pedas disamping gigitan seblakmu? Pasti menggoyang lidah! Apalagi makaroni ini bisa dijadikan pengganti kerupuk yang menjadi khas seblak, kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah.   

Seblak Sosis

Seblak Sosis5
Photo Source:  okezone
Setelah kerupuk dan makaroni, sosis juga bisa kamu kreasikan menjadi hidangan seblak yang nikmat. Dengan kuahnya yang kental bersama cita rasa pedas, ditambah lagi dengan gigitan seblak dan sosis yang lembut, kamu pasti suka. Gurih-gurih pedas, nyam!

Seblak Fusili

Seblak Fusili6
Photo Source:  cookpad.com
Siapa bilang seblak yang merupakan makanan tradisional khas Jawa Barat ini tidak bisa dikreasikan jadi menu ala Western? Ternyata, dengan menambahkan pasta fusili ke dalam masakan seblakmu, kreasi masakan seblak ini rasanya juga tetap bersahabat di lidah. Apalagi rasanya menjadi sensasi baru buat kamu pecinta seblak. Oh iya, untuk menu ini, memang lebih baik kalau dimasak dengan bumbu pasta. Yuk coba buat sendiri di rumah!

Seblak Basah Khas Bandung

Seblak Basah Khas Bandung7
Photo Source:  mtw.or.id
Ini dia yang juara! Lihat seblak basah dengan kuah kemerahan, plus tampilan otentik Bandung memang sukses buat orang ngiler. Campurannya memang terdiri dari banyak hal, seperti kerupuk, batagor kering, makaroni, sosis, dan lain-lain. Seakan semuanya dicampur menjadi satu. Nyam!