Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Malas Kerja? Mending Buka Tempat Makan Aja!

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Malas Kerja? Mending Buka Restauran Aja!1
Das Hotel Astoria in Luzern
Yang kemudian menjadi permasalahan adalah, kita menjadi bosan dengan rutinitas harian. Tanpa sadar menjadi tua dengan kenangan masa muda yang berisi ketakutan datang terlambat datang ke kantor, tugas-tugas rutin yang tak menggugah semangat, dan kehidupan seperti mesin. Padahal kita tahu bahwa semuanya hanya akan berakhir dengan pensiun yang tidak seberapa. Dan ketika, kamu sudah sampai pada kesadaran tersebut, kenapa tak mencoba membuka usahamu sendiri? Membuka gerai makanan misalnya. Ga usah yang muluk-muluk. Yang sederhana saja, namun sudah ada pasarnya.

1. Warung Bakso atau Mie Ayam

Malas Kerja? Mending Buka Restauran Aja!2
Photo Source:  Jarhie
Orang mungkin akan menganggap remeh ketika mendengar tempat makan bakso ataupun mie ayam. Tapi cobalah, sedikit berinovasi dan melakukan improvisasi, pasti hasilnya akan beda. Toh, bahan-bahan dasar menu bakso ataupun mie ayam juga mudah ditemui di pasaran. Hal yang kemudian bisa memudahkan kita untuk melakukan eksperimen.

2. Soto

Malas Kerja? Mending Buka Restauran Aja!3
Photo Source:  EtalaseBisnis.com
Soto. Salah satu makanan terbaik Indonesia ini sudah punya pasar yang jelas. Kalo sotomu enak, dan ada sedikit nilai lebih, pasti kedai sotomu akan dilirik orang. Ga perlulah susah-susah cari pelanggan.

3. Pecel Lele dan Ayam

Malas Kerja? Mending Buka Restauran Aja!4
Photo Source:  man and the moon
Sama halnya dengan soto, pecel ayam ataupun pecel lele juga sudah punya pasar yang jelas. Kamu juga ga perlu modal banyak untuk bikin tempat makan pecel lele ataupun pecel ayam. Asal bisa bikin sambal enak dan pintar mengolah bahan-bahan yang ada, kamu ga akan kesulitan cari pelanggan.

4. Ketoprak

Malas Kerja? Mending Buka Restauran Aja!5
Photo Source:  Tribun Jogja
Ketoprak memang tak sepopuler soto ataupun bakso. Tapi, kalo kamu bisa ngasih sedikit sentuhan, dan bisa bikin ketoprak "naik kelas", pasti akan jadi sesuatu yang baru. Dengan begitu, pelanggan pun akan datang dengan sendirinya.

5. Coffee Shop

Malas Kerja? Mending Buka Restauran Aja!6
Photo Source:  Das Hotel Astoria in Luzern
Coffee shop di Jakarta memang sudah menjamur. (Hampir) setiap bulannya, ada aja coffee shop yang lahir. Tapi, kalo kamu suka kopi dan udah bosen kerja kantoran, kamu bisa kok buka warung kopi. Toh, referensi tempat ngopi enak juga udah banyak. Yang kamu butuhin sekarang adalah, coba lebih mengeksplor apa yang ada. Lagipula, banyak juga, kan, varietas kopi di Indonesia. Misalnya aja gini, kamu berasal dari Aceh. Kenapa enggak, kamu bikin warung kopi yang punya spesialisasi kopi daerah Aceh saja. Pasti seru.
Tapi ingat. Tugasmu hanyalah membuat tempat makan baru ataupun tempat nongkrong baru. Setelah itu, serahkan semua urusannya pada Qraved. Qraved yang akan mengurusnya.