Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan yang Terlintas di Benak Tatan!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Tatan1
@jrsugiantoo
"Ayam Pak Cam satu, Bakmie Goreng satu, Kwetiaw Mun satu, Ayam Rebus satu, iye udah?". Kamu pasti sudah tidak asing dengar percakapan itu, kan? Video seorang anak berpipi super tembam ini mendadak jadi viral dan bikin orang penasaran belakangan ini. Yup, bocah yang akrab dipanggil Tatan dan baru berusia sekitar 3 tahun ini amat pintar dengan tingkah lakunya yang menggemaskan.  Di dalam video yang bikin banyak orang tergelak itu, Tatan bertingkah bak seorang pelayan restoran yang mahir mencatat pesanan tamunya. Uniknya, dia juga menyebutkan nama makanan tanpa canggung. Qraved yang juga teramat gemas dengan anak ini berusaha merunutkan nama makanan yang muncul di pikiran Tatan saat berlakon dalam video ini. Yuk, simak ulasannya!

Bakmie Goreng

2
Photo Source:  Chopstix
Menu bakmi goreng bisa dibilang makanan sejuta umat. Siapa pun hampir tidak bisa menolak dengan kelezatan rasanya plus cara pengolahan dan penyajiannya yang cukup mudah. Nah, untuk makan malam nanti, siapkan saja daftar restoran favorit untuk memesan menu satu ini! 

Ayam Kecap

3
Photo Source:  resepharian
Hampir sama dengan Bakmi Goreng yang banyak dijumpai di restoran Chinese, begitu juga halnya dengan Ayam Kecap. Perpaduan manis, asin, dan tekstur daging ayam yang lembut makin nikmat dimakan bersama nasi hangat. Nyam!

Ayam Pak Cam Kee

4
Photo Source:  Aku Bisa Masak
Masih asing dengan nama ini? Bahkan Tatan sudah fasih sekali menyebutkan nama ini! Ayam Pek Cam Kee adalah makanan khas peranakan yang berarti "ayam putih" dalam bahasa Hokkien. Saat disajikan menu ayam ini tampak berwarna putih dan memiliki tekstur daging yang super lembut. Yang menyenangkan, menu yang super lezat itu biasanya disantap bersama nasi Hainan yang wangi. Yuk segera diburu buat yang belum pernah coba!

Kwetiau Mun

5
Photo Source:  Burpple
Kwetiau tentu sudah sering kita dengar, tapi kalau Kwetiau Mun? Hebat ya, Tatan! Wawasan kulinernya bisa saja lebih luas dari kamu. Kwetiau Mun sebenarnya adalah perpaduan kwetiau siram dan kwetiau goreng, sedangkan di Jawa biasa terdengar dengan "nyemek". Menyantap kwetiau basah dan goreng secara bersamaan memang menimbulkan sensasi yang baru lagi, rasanya pun nikmat pula!

Kismis

6
Photo Source:  ideklik.com
Bisa-bisanya kismis juga disebutkan. Tapi memang tak bisa dipungkiri, meskipun bentuknya hanya bulat kecil begitu saja, tapi rasanya buat kita tidak bisa berhenti makan. Biasanya kismis juga dimasukkan ke dalam isian kue utnuk melengkapi rasa. 
7
Photo Source:  Qudapan
Sebenarnya yang disebut Tatan dalam video ini adalah Nasi Cianjur. Kota tersebut memang punya sejumlah penganan khas yang tak tertandingi kelezatannya. Apalagi kalau kamu mencoba aneka menu di tempat makan  Ikan Bakar Cianjur. Buat kamu yang penasaran dengan menu yang disukai Tatan, mungkin bisa mencobanya di restoran satu ini.