Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan yang Sudah Tak Bisa Kamu Sebut "Kampungan"

Chandra WijayaChandra Wijaya
Makanan yang Sudah Tak Bisa Kamu Sebut "Kampungan"1
kulinerpanduanwisata
Sebenarnya, memang tidak ada makanan yang kampungan. Karena bicara makanan memang tergantung selera masing-masing, kan? Namun bagi sebagian orang, beberapa makanan tradisional sering dipandang sebelah mata dan kuno, atau dianggap tidak semenarik menu-menu yang sedang hits. Tapi jangan salah, makanan tradisional kini makin unjuk gigi berkat kreasi anak muda yang membuat rasanya makin nikmat. Coba intip ulasan Qraved kali ini!

Kue Cubit

Kue Cubit2
Photo Source:  Resep Sedapku
Pamor kue cubit memang sudah mulai naik kelas lebih dulu beberapa tahun belakangan ini. Kreasinya pun sudah semakin beragam dengan cita rasa yang unik, walaupun tidak sedikit juga yang terkesan sedikit memaksa. Biarpun begitu, patut kita acungi jempol bahwa kue cubit kini memiliki banyak peminatnya lagi seperti dahulu kala. 

Cireng

Cireng3
Photo Source:  myfunfoodiary
Cireng yang merupakan cemilan khas Sunda dulunya hanya sebatas dijual di warung kecil atau pedagang keliling. Tapi belakangan ini, jajanan ini menjadi hits dan banyak ditemukan di kafe, bahkan mall-mall besar. Menggigit cireng yang kenyal dan garing di luar, plus dicelup ke dalam sausnya memang juara, apalagi kini juga lebih bervariasi dengan beragam rasa seperti daging asap, daging sapi pedas, baso pedas, daging asap, juga ayam teriyaki. 

Surabi

Surabi4
Photo Source:  foodciousdotcom
Kini surabi pun tidak hanya dinikmati dengan kuah manis olahan gula Jawa saja, sudah banyak kreasi menarik yang dibuat untuk membuat sensasi baru menikmati surabi, seperti topping oreo, ice cream, cheese, dan lain-lain. Meskipun begitu, cara pembuatannya tetap tidak meninggalkan teknik a la tradisional, yaitu dibakar di atas tungku hingga beberapa lama. 

Kue Balok

Kue Balok5
Photo Source:  kulinerpanduanwisata
Satu lagi jajanan khas tanah Sunda yang memang lagi sukses membuat orang penasaran. Inilah Kue Balok yang pamornya naik berkat sebuah tayangan sinetron beberapa waktu lalu. Untuk rasa, banyak yang bilang kalau kue ini lebih mirip dengan kue pukis. Dan penyajiannya juga bisa disantap dalam kondisi setengah matang plus aneka topping yang bisa dipilih sesuai selera. 

Seblak

Seblak6
Photo Source:  @warungijoku
Jangan kamu remehkan makanan seblak, biarpun dulu para penjaja makanan ini berjualan dengan gerobak kecil di jalanan, kini sudah makin banyak penggemarnya dari pelosok kota lainnya, bahkan banyak ditemukan di restoran-restoran besar. Jajanan ini juga cocok dikreasikan dengan makanan lain, seperti dipadukan dengan tambahan sosis, irisan daging, atau bakso. 

Tempe

Tempe7
Photo Source:  123RF.com
Saking terkenalnya tempe saat ini, banyak sekali orang di luar negeri sana sudah mengakui kenikmatannya, lho. Tidak sedikit pula bule di sana yang memutuskan untuk berjualan tempe di negaranya. Masih mau meremehkan tempe?