Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan Yang Mesti Dicoba Oleh Penggemar Drama Korea

Ganesha WandaGanesha Wanda
Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!1
Eatandtreats
Selain terkenal dengan drama dan K-pop-nya, Negeri Gingseng ini juga terkenal dengan berbagai jenis masakannya yang selalu bikin orang selalu tergoda untuk menyantapnya. Contohnya saja menu-menu yang dibahas Qraved  berikut ini dan bisa jadi kamu sering melihatnya saat nonton di film atau reality show Korea!

Ramyeon

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!2
Photo Source:  Anak Jajan
Mie yang sangat populer di Korea ini sebenarnya terbuat dari mie instan Korea yang tekrturnya lebih besar dan tebal dibandingkan dengan mie instan di Indonesia. Biasanya dalam penyajiannya ramyeon tidak hanya berisi mie saja tetapi sering kali dipadukan dengan kimchi, telur, daging, hingga keju. 

Tteokbokki

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!3
Photo Source:  Maangchi
Tteokbokki terbuat dari tepung beras yang dipotong berbentuk bulat atau lonjong yang kemudian dimasak dengan bumbu khas Korea (gojuchang) yang memberikan rasa pedas dan manis. Tteokbokki biasanya dimakan dengan telur untuk menambah kenikmatannya. 

Budae Jiggae

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!4
Photo Source:  Anak Jajan
Mulanya budae jiggae merupakan makanan yang dimakan oleh angkatan militer Korea. Namun, dengan bertambahnya variasi yang diberikan di dalam budae jiggae membuat makanan ini tak hanya populer di Korea saja, tetapi juga di beberapa negara lain. Budae Jiggae biasanya terbuat dari mie instant Korea dengan telur, sosis, daging ham, kimchi, makaroni, dan tteobokki. Hmm, kayaknya budae jiggae cocok ya di makan di kala hujan!

Jajangmyeon

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!5
Photo Source:  Eatandtreats
Kalau Italia terkenal dengan spaghetti dan saus pastanya, di Korea juga ada, lho! Jajangmyeon merupakan mie dengan saus pasta kacang kedelai hitam. Mie yang satu ini tidak hanya enak tetapi juga sehat karena rendah kalori. 

Kimbap

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!6
Photo Source:  Miss Hangry Pants
Kimbap merupakan sushi ala Korea yang biasanya berisi macam-macam sayuran yang di gulung dengan nasi dan nori. Biasanya kimbap sering dijadikan bekal untuk berpergian, seperti piknik. 

Naengmyeon

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!7
Photo Source:  Maangchi
Mie yang satu ini merupakan mie yang paling digemari di saat musim dingin. Mie ini terbilang cukup unik karena penyajiannya kuahnya yang menggunakan es. Mie ini biasanya dihidangkan dengan telur, kimchi, lobak, dan tauge. 

Eomuk Guk

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!8
Photo Source:  Crazy Korean Cooking
Eomuk Guk atau biasanya dikenal dengan Fishcake soup ini terbuat dari ikan yang ditusuk-tusuk kemudian diberi kuah kaldu ayam. Makanan ini merupakan jajanan pinggir jalan yang terkenal di Korea. Jajanan ini biasanya dimakan pada musim dingin karena kuahnya dapat menghangatkan badan.

Bulgogi

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!9
Photo Source:  Bon Appetit
Bulgogi merupakan daging sapi yang diberikan campuran bumbu kecap asin, gula, dan beberapa bumbu asli Korea yang kemudian dibakar. Biasanya di Korea bulgogi dimakan dengan dibungkus dengan daun selada yang digunakan untuk membungkus bulgogi bersama dengan kimchi, bawang putihm dan saus-nya. 

Sannakji

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!10
Photo Source:  Bibimbap London
Meski terlihat ekstrim, sannakji merupakan menu ikan mentah favorit di Korea. Hidangan ini terbuat dari gurita segar yang masih hidup yang kemudian dipotong menjadi kecil dan di makan dengan menggunakan saus, daun bawang, dan wijen untuk memberikan rasa gurih. Hmm.. bikin penasaran untuk mencobanya! Semoga di restoran Korea di Indonesia bisa menghadirkan menu ini yaa.. 

Japchae

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!11
Photo Source:  Korean Bapsang
Hidangan Korea satu ini mirip dengan yang bihun yang ada di Indonesia. Hanya saja, bedanya mie yang digunakan untuk membuat Japchae terbuat dari glass noodle yang memiliki tekstur yang lebih kenyal. Japchae biasanya berisi banyak sayuran, dan jamur yang diiris tipis. 

Miyokguk

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!12
Photo Source:  Pinterest
Di Korea, Miyeok guk biasanya diberikan kepada seorang ibu yang baru saja melahirkan karena Miyeok guk atau sup rumput laut mengandung kalsium, yodium, dan mineral yang dapat membantu pemulihan stamina dan dapat menghasilkan banyak ASI. Tapi tidak jarang juga Miyeok guk diberikan kepada mereka yang sedang berulang tahun. Meski belum banyak restoran Korea  di Indonesia yang menjual Miyeok guk, tapi cara pembuatannya tidak susah kok! Cukup dengan rumput laut, daging sapi, bawang putih, dan garam, kamu sudah bisa membuat Miyeok guk.

Patbingsoo

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!13
Photo Source:  Anak Jajan
Yang satu ini merupakan dessert khas Korea yang banyak digemari. Dessert ini pertama kali dikenal sebagai es serut kacang merah manis (Pat). Namun, kini telah banyak variasi tambahan, seperti yogurt, es krim, sereal, hingga buah-buahan.

Jjampong

Jjang Korean Noodle & Grill Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!14
Photo Source:  Anak Jajan
Jjampong merupakan mie yang berisi banyak sekali seafood, sayuran, daging, dan memiliki cita rasa yang pedas. Biasanya jjampong dinikmati bersama teh hijau yang dapat memberikan kenikmatan di saat menyantapnya! 
Raffe Ramyeon House Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!15View All Photos
Photo Source:  Lulabyspoon
Raffe Ramyeon House Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!16View All Photos
Photo Source:  Anak Jajan
Di Raffe Ramyeon House kamu bisa menemukan berbagai macam jenis ramyeon. Tak hanya itu, di sini juga menawarkan street snack a la Korea. Suasana kafenya yang terbuat dari kayu membuat suasana terasa seperti di Korea. 
Patbingsoo Korean Dessert House Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!17View All Photos
Photo Source:  Anak Jajan
Patbingsoo Korean Dessert House Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!18View All Photos
Photo Source:  Anak Jajan
Buat kamu yang ingin mencoba berbagai macam jenis Patbingsoo, di sini nih tempatnya! Lucunya, Patbingsoo di sini juga di bentuk dengan bentuk yang unik! Jangan lupa mencoba menu Bibim Patbingsoo favoritnya di sini yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 48 ribu.
Legend Of Noodle Jangan ngaku penggemar Korea kalau belum tau makanan Korea berikut!19View All Photos
Photo Source:  Eatandtreats
Di Legend of Noodle kamu bisa mencoba berbagai macam jenis mie khas Korea. Mulai dari, naengmyeon, jjampong, hingga jajangmyeon ada di sini. Porsi-nya yang besar dijamin dapat memuaskan perut kamu.