Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan Yang Lebih Mantap Rasanya Jika Dipanaskan Terlebih Dahulu

Iqra RabikaIqra Rabika
Makanan Yang Lebih Mantap Rasanya Jika Dipanaskan Terlebih Dahulu1
Resep dan Masakan
Kalau menurut tips masak yang sehat, memang sebaiknya makanan tidak dipanaskan berulang kali. Bahkan ada makanan-makanan yang tidak boleh dihangatkan kembali. Tapi pada kenyataannya, ada beberapa jenis makanan yang lebih mantap rasanya jika dipanaskan terlebih dulu. Bahkan, bisa makin nikmat kalau dipanaskan berulang kali. Mau tahu menu apa saja? 

Gudeg

Makanan ini Akan Lebih Nikmat Jika di Panaskan Terlebih Dahulu2
Photo Source:  Yu Djum
Penyajian makanan khas dari Yogyakarta ini katanya terasa lebih spesial rasanya jika dipanaskan dulu. Itu sebabnya kalau kamu membeli gudeg dari kota asalnya dan bawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh, lebih baik langsung hangatkan sebelum disantap. Sajian gudeg yang diolah dari dari buah nangka muda dan dibumbui aneka rempah, gula merah, dan santan, lalu dimasak selama berjam-jam agar bumbu meresap dan buah nangkanya terasa lembut. Sebagai pelengkap, menu gudeg biasa disajikan dengan krecek, dan pindang telur. 

Rendang

Makanan ini Akan Lebih Nikmat Jika di Panaskan Terlebih Dahulu3
Photo Source:  DENTIST CHEF
Makanan yang satu ini sering dibilang akan lebih nikmat jika sudah dipanaskan berulang kali. Bisa jadi karena bumbu-bumbu rempahnya akan lebih terasa dan warnanya kian pekat. Tapi sebenarnya, cara memasak yang berulang-ulang dipanaskan memang tidak dianjurkan karena akan mengurangi kadar nutrisinya. Meski demikian, kalau kamu lebih mengejar kelezatan cita rasa, tentu pilihan untuk selalu menghangatkan rendang bisa jadi pilihan.

Lasagna

Makanan ini Akan Lebih Nikmat Jika di Panaskan Terlebih Dahulu4
Photo Source:  www.gearysbar.ie
Punya kulit luaran yang garing dan isi yang lembut dengan cincangan daging membuat lasagna jadi favorit banyak orang. Namun, lasagna menjadi kurang enak jika dinikmati dingin. Bila kamu mendapati lasagna sudah dingin atau sengaja disimpan di kulkas, kamu bisa menghangatkannya kembali agar kulit luarnya menjadi garing dan isiannya menjadi lembut kembali. Makan jadi lebih bersemangat!

Pizza

Makanan ini Akan Lebih Nikmat Jika di Panaskan Terlebih Dahulu5
Photo Source:  Go Dubrovnik
Pizza juga jadi salah satu makanan yang akan lebih nikmat jika dipanaskan terlebih dahulu karena biasanya pizza yang dibeli dengan cara delivery biasanya sudah mulai dingin saat tiba di tempat. Proses menghangatkan jadi pilihan agar pinggiran pizza kembali menjadi lebih garing dan empuk di bagian toppingnya. 

Sop Iga

Makanan ini Akan Lebih Nikmat Jika di Panaskan Terlebih Dahulu6
Photo Source:  pinterest
Makanan berkuah yang satu ini banyak diminati karena racikan bumbu kuah kaldunya yang nikmat plus potongan daging iga yang empuk. Menu ini memang selalu disajikan panas-panas agar terasa lebih nikmat. Apalagi kalau dalam kondisi dingin biasanya lemak kuahnya akan menggumpal dan kurang enak buat disantap. Kalau mau lebih lezat, saat dihangatkan kamu bisa menambahkan irisan bawang puting dan bawang merah goreng, daun bawang, juga lada, agar rasanya makin nikmat.